STRATEGI PEMULIHAN KEDISIPLINAN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH SALAFIYAH KOTA CIREBON PASCA PANDEMI COVID-19

IKE YULIANTI PUTRI, (2023) STRATEGI PEMULIHAN KEDISIPLINAN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH SALAFIYAH KOTA CIREBON PASCA PANDEMI COVID-19. Bachelor thesis, S1-Manajemen Pendidikan Islam IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1908109002_1_cover.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109002_2_bab1.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109002_6_bab5.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109002_7_dafpus.pdf

Download (378kB) | Preview

Abstract

Ike Yulianti Putri : Strategi Pemulihan Kedisiplinan Siswa di Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Kota Cirebon Pasca Pandemi Covid-19 Setelah dunia pendidikan terdampak covid-19 keadaan kedisiplinan siswa sangat mengalami penurunan yang disebabkan oleh pengalihan proses belajar mengajar menjadi daring atau biasa disebut PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dan ketika dilaksanakan pembelajaran tatap muka pasca covid-19 siswa seperti kaget dengan penerapan kembali kedisiplinan, sehingga madrasah harus membenahi strategi kedisiplinan agar keadaan disiplin siswa mengalami pemulihan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pemulihan kedisiplin siswa yang terdiri dari tahapan formulasi, implementasi, dan evaluasi strategi pemulihan kedisiplinan siswa pasca pandemi covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data-data penelitian dianalisis melalui tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian di MTs Salafiyah menunjukkan sebagai berikut: (1) Formulasi strategi memasuki kriteria baik, karena madrasah mampu membuat visi serta mengembangkan misi, menetapkan tujuan, membuat strategi dan kebijakan yang tepat. (2) Implementasi strategi memasuki kriteria baik, karena madrasah mampu melaksanakan strategi pemulihan kedisiplinan siswa pasca pandemi covid-19 dengan keteladanan, komunikasi, pembiasaan, pelatihan, penghargaan dan hukuman. (3) Evaluasi strategi kedisiplinan siswa mendapatkan hasil yang baik, karena madrasah mampu melakukan pengawasan terhadap kedisiplinan siswa, dan hasil kinerja siswa dalam mematuhi kedisiplinan pasca pandemi covid-19 mengalami pemulihan yang sangat baik. Kata Kunci : Strategi, Kedisiplinan Siswa, Pasca Pandemi Covid-19

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 07 Jul 2023 07:21
Last Modified: 07 Jul 2023 07:21
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11231

Actions (login required)

View Item View Item