PERSEPSI MASYARAKAT DESA KEBONTURI KECAMATAN ARJAWINANGUN KABUPATEN CIREBON TENTANG PRODUK PEMBIAYAAN BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP CIREBON ARJAWINANGUN

USWATUN CHASANAH APRIANI, (2023) PERSEPSI MASYARAKAT DESA KEBONTURI KECAMATAN ARJAWINANGUN KABUPATEN CIREBON TENTANG PRODUK PEMBIAYAAN BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP CIREBON ARJAWINANGUN. Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah.

[img]
Preview
Text
1908203029_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203029_2_bab1.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203029_6_bab5.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203029_7_dafpus.pdf

Download (362kB) | Preview

Abstract

Uswatun Chasanah Apriani, NIM:1908203029, “Persepsi Masyarakat Desa Kebonturi Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon Tentang Produk Pembiayaan Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Cirebon Arjawinangun,”2023. Bank syariah merupakan bank yang beroperasi dengan tidak menggunakan bunga. Dikalangan masyarakat masih ada tanggapan yang sangat sulit yang merumuskan persepsi mereka bahwa bank syariah itu sama saja dengan bank konvensional. Karena masih banyak faktor yang menyebabkan masyarakat belum berhubungan dengan bank syariah, antara lain : karena masih kurang pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang bank syariah dan produk pembiayaan bank syariah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Persepsi Masyarakat Desa Kebonturi Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon Tentang Produk Pembiayaan Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Cirebon Arjawinangun.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiPersepsi Masyarakat Desa Kebonturi Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon Tentang Produk Pembiayaan Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Cirebon Arjawinangun. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik yang digunakan dalam mengambil sampel adalah random sampling, yaitu memberikan hak yang sama kepada setiap subyek untuk mendapatkan kesempatan dipilih sebagai sampel, sampel diambil secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan responden tentang BSI dan produk pembiayaan di BSI cukup baik. Sebagian besar dari masyarakat telah mengetahui melalui media elektronik, teman, tetangga dan informasi langsung dari BSI. Secara umum, masyarakat tertarik untuk menjadi nasabah BSI karena dilaksanakan berdasarkan prinsip Syariat Islam. Sebagian responden menyatakan manfaat yang diperoleh melalui BSI adalah terhidar dari praktik riba, lebih aman, lebih terjamin serta memiliki keunggulan kompetitif dalam perspektif islam. Kata Kunci : Persepsi, Masyarakat, Produk Pembiayaan Pada Bank BSI

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:38
Last Modified: 21 Aug 2023 03:38
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11634

Actions (login required)

View Item View Item