Analisis Pelaksanaan Pembukaan Rekening Online Pada Produk Tabungan Mudharabah Untuk Menarik Minat Nasabah di Bank Syariah (Studi Kasus di BSI KCP Kuningan)

Rara Wulan Faiha Azzahra, (2024) Analisis Pelaksanaan Pembukaan Rekening Online Pada Produk Tabungan Mudharabah Untuk Menarik Minat Nasabah di Bank Syariah (Studi Kasus di BSI KCP Kuningan). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008203049_1_cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2008203049_2_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008203049_6_bab5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008203049_7_dafpus.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penerapan pembukaan rekening yang dilakukan secara online apakah dapat menarik minat nasabah dalam menggunakan jasa perbankan seperti pembukaan rekening pada produk tabungan BSI Mudharabah. Dalam praktiknya belum diketahui seberapa besar minat nasabah dalam menggunakan jasa perbankan yang berkaitan dengan akad mudharabah ini. Untuk itu perumusan masalah dalam penulisan ini adalah: 1) Bagaimana ketentuan dan cara pembukaan rekening online pada produk tabungan BSI mudharabah di BSI KCP Kuningan. 2) Bagaimana minat nasabah dalam pembukaan rekening online pada produk tabungan mudharabah di BSI KCP Kuningan 3) Apa saja keuntungan melakukn pembukaan rekening pada Tabungan mudharabah bagi nasabah di BSI KCP Kuningan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan ketentuan-ketentuan dan cara pembukaan rekening online, minat nasabah dalam pembukaan rekening online, dan keuntungan dari produk tabungan BSI easy mudharabah. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui hasil observasi dan wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari hasil dokumentasi. Hasil penelitian ini 1) Menunjukan pada pembukaan rekening yang dilakukan secara online oleh BSI KCP Kuningan yang dalam penerapannya menggunakan jaringan internet melalui smartphone dalam aplikasi BSI Mobile dapat mempegaruhi minat nasabah dalam menggunakan jasa perbankan seperti membuka rekening tabungan. 2) Masyarakat berminat dan tertarik karena dari segi kelebihannya karena tabungan BSI Mudharabah sangat mudah diaplikasikan dan produk ini menggunakan akad mudharabah mutlaqah sehingga masyarakat yakin akan bagi hasilnya yang merata. 3) Sebagai sarana atau tempat bagi nasabah yang kelebihan dana, sehingga dana yang disimpan berada ditempat aman dan dapat diambil melalui ATM bank syariah terdekat. Kata Kunci: Pembukaan Rekening, Produk Tabungan, Mudharabah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 15 May 2024 02:00
Last Modified: 15 May 2024 03:03
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13128

Actions (login required)

View Item View Item