Susmiyati, (2024) Strategi Membangun Brand Image sebagai upaya inovasi pemasaran pendidikan dalam meningkatkan minat calon peserta didik di Madrasah Aliyah Negeri 1 Brebes. Masters thesis, S-2 Manajemen Pendidikan Islam.
Text
1. COVER s.d DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (140kB) |
|
Text
6. BAB V.pdf Download (12kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi membangun brand image sebagai upaya inovasi pemasaran pendidikan dalam meningkatkan minat calon peserta didik oleh Madrasah Aliyah Negeri 1 Brebes. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara semi terstruktur, observasi partisipatif, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan dilakukan teknik triangulasi sumber, teori, dan metode; dan ketekunan pengamatan. Hasil temuan penelitian strategi membangun brand image sebagai upaya inovasi pemasaran pendidikan dalam meningkatkan minat calon peserta didik di Madrasah Aliyah Negeri 1 Brebes, sebagai berikut :1. Strategi membangun brand image yang dilakukan oleh Madrasah AliyahNegeri 1 Brebes diantaranya adalah : a. Menentukan Segmentasi, Targeting, Positioning (STP), b. Pembentukan Brand Image seperti image religius, image anggun bermoral, image madrasah robotik, image madrasah berprestasi c. Melakukan program unggulan dan Khas seperti ekstrakurikuler robotik dan karya ilmiah remaja dengan melakukan riset di lapangan .2. Upaya inovatif pemasaran pendidikan yang dilakukan oleh Madrasah Aliyah Negeri 1 Brebes dalam meningkatkan minat calon peserta didik di Madrasah Aliyah Negeri 1 Brebes diantaranya : a. Membangun Brand Image dengan berupaya mempertahankan image yang sudah dibentuk dengan cara mempertahankan eksistensi image tersebut. b. Memasarkan Brand Image dengan cara promosi online maupun offline. c. Pemanfaatan Media Sosial. 3. Dampak dari strategi membangun brand image sebagai upaya inovatif pemasaran pendidikan dalam meningkatkan minat calon peserta didik di Madrasah Aliyah Negeri 1 Brebes diantaranya adalah : a. Menciptakan Pasar Pendidikan Tersendiri, b. Kualitas Pelayanan Meningkat, c. Kepercayaan Masyarakat Terhadap Lembaga Pendidikan Meningkat d. Minat Masyarakat Mendaftarkan Anaknya Tinggi. Kata Kunci : Brand Image, pemasaran pendidikan, peserta didik
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | tuti alawiyah alawiyah |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 02:32 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 02:32 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13311 |
Actions (login required)
View Item |