Putri Diani, (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, RASA DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM MIXUE DIKOTA CIREBON (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam). Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah IAIN SNJ.
Text
2008204129_1_cover.pdf Download (984kB) |
|
Text
2008204129_2_bab1.pdf Download (450kB) |
|
Text
2008204129_6_bab5.pdf Download (324kB) |
|
Text
2008204129_7_dafpus.pdf Download (323kB) |
Abstract
Mixue merupakan minuman populer dari produk ice cream yang berasal dari China, dan saat ini sangat digemari oleh masyarakat, khususnya mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Selain harga produk yang terjangkau, terdapat juga keunikan varian rasa dari Mixue sehingga banyak diminati konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan ataupun pengaruh antara dua variabel atau lebih sertamenggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian yaitu mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon terdiri dari 4 jurusan 2.398 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Taro Yamane, diperoleh sampel sebesar 96 responden. Cluster sampling digunakan untuk menentukan jumlah masing-masing sampel berdasarkan Tingkat jurusan. Penentuan kriteria responden menggunakan metode purposive sampling . Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas produk memiliki nilai signifikansi 0.013 < 0.05 artinya kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, variabel cita rasa memiliki nilai signifikansi 0.000 < 0.05 artinya cita rasa berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dan variabel harga produk memiliki nilai signifikansi 0.000 < 0.05 artinya harga produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian serta secara simultan memiliki nilai signifikansi 0.000 < 0.05 artinya Kualitas Produk, Cita Rasa dan Harga Produk secara Bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian pada Ice Cream Mixue dikota Cirebon (Studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) Kata Kunci: Kualitas Produk, Rasa, Harga Produk dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 01:48 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 01:48 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13315 |
Actions (login required)
View Item |