Pengaruh Fasilitas, Harga Dan Cita Rasa Terhadap Kepuasan Pengunjung Arunika Eatery Kuningan. IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Siti Aminah, (2024) Pengaruh Fasilitas, Harga Dan Cita Rasa Terhadap Kepuasan Pengunjung Arunika Eatery Kuningan. IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008204042_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204042_2_bab1.pdf

Download (253kB)
[img] Text
2008204042_6_bab5.pdf

Download (181kB)
[img] Text
2008204042_7_dafpus.pdf

Download (228kB)

Abstract

Kepuasan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (atau hasil) yang dirasakan dibandingkan dengan harapannya. Kepuasan merupakan suatu tanggapan emosional para evaluasi terhadap pengalaman konsumsi atau suatu produk atau jasa. Ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan pengunjung diantaranya adalah fasilitas, harga dan cita rasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fasilitas, harga dan cita rasa terhadap kepuasan pengunjung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini meliputi seluruh pengunjung Arunika Eatery Kuningan dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Adapun teknik samplinng yang digunakan adalah accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda setelah uji normalitas/prasyarat dilakukan. Adapun variabel independen pada penelitian ini adalah Fasilitas, Harga dan Cita Rasa sedangkan variabel dependen adalah Kepuasan Pengunjung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Fasilitas memiliki nilai signifikansi 0.002<0.05 yang artinya variabel fasilitas berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengunjung Arunika Eatery Kuningan. (2) Harga memiliki nilai signifikansi 0.001<0.05 yang artinya variabel harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengunjung Arunika Eatery Kuningan. (3) Cita Rasa memiliki nilai signifikansi 0.044<0.05 yang artinya variabel fasilitas berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengunjung Arunika Eatery Kuningan. (4) Fasilitas, harga dan cita rasa secara simultan memiliki nilai signifikansi 0.000<0.05 yang artinya variabel fasilitas, harga dan cita rasa secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengunjung Arunika Eatery Kuningan. Kata Kunci: Fasilitas, Harga, Cita Rasa, Kepuasan Pengunjung

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 12 Jun 2024 02:26
Last Modified: 12 Jun 2024 02:26
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13336

Actions (login required)

View Item View Item