RESPON DAN MINAT MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN PRODUK KOPERASI UNIT DESA (Studi Kasus Pada Koperasi Unit Desa Mukti Ciwaringin)

Ahmad Ginanjar Sidik, (2024) RESPON DAN MINAT MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN PRODUK KOPERASI UNIT DESA (Studi Kasus Pada Koperasi Unit Desa Mukti Ciwaringin). Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (994kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (558kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (386kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (456kB)

Abstract

Respon anggota merupakan bagian dari proses perilaku oleh sikap yang mendorong perilaku masyarakat pada kecenderungan melakukan tindakan seorang indiviu untuk memilih, mengorganisasikan masukan-masukan informasi. Respon dan minat timbul karena adanya perasaan senang untuk berprilaku atas dasar ketertarikan seseorang pada jenis-jenis kegiatan tertentu. Minat masyarakat terhadap produk yang ditawarkan koperasi unit desa mukti didasari oleh unsur-unsur diantaranya perasaan senang, perasaan tertarik, dan perhatian. Selai itu strategi juga perlu karena merupakan suatu perencanaan atau pengelolaan baik sumber daya manusia ataupun segala kinerja didalamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui minat masyarakat terhadap produk yang ditawarkan oleh koperasi unit desa mukti ciwaringin. Dan (2) Untuk mengetahui respon masyarakat terhadap penggunaan produk Koperasi Unit Desa Mukti Ciwaringin. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menganalisis hasil observasi, wawancara dan dokumentasi yang diperoleh dari informan dalam penelitian yaitu pemerintah Desa Ciwaringin, pengurus Koperasi Unit Desa Mukti, Masyarakat dan Nasabah yang menjadi anggota Koperasi Unit Desa Mukti. Adapun hasil penelitian ini : (1) Minat masyarakat terhadap produk yang ditawarkan Koperasi Unit Desa Mukti sebagian besar memberikan tanggapan yang positif dibandingkan dengan bank konvensional. (2) Respon masyarakat terhadap penggunaan produk Koperasi Unit Desa Mukti Ciwaringin memberikan tanggapan positif terhadap sistem yang diterapkan, pelayanan maupun pemasarannya. Kata Kunci: Respon, Minat, Produk Koperasi

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 30 Jul 2024 04:36
Last Modified: 30 Jul 2024 04:36
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13698

Actions (login required)

View Item View Item