KEEFEKTIFAN METODE SUGESTI IMAJINASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS 8 DI SMPN 4 PALIMANAN

Srineni, (2024) KEEFEKTIFAN METODE SUGESTI IMAJINASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS 8 DI SMPN 4 PALIMANAN. Bachelor thesis, S1-Tadris Bahasa Indonesia IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008110040_1_cover.pdf

Download (881kB)
[img] Text
2008110040_2_bab1.pdf

Download (327kB)
[img] Text
2008110040_6_bab5.pdf

Download (314kB)
[img] Text
2008110040_7_dafpus.pdf

Download (311kB)

Abstract

Siswa memiliki keterampilan menulis puisi yang rendah. Tujuan penelitian ini untuk memaparkan penerapan metode sugesti imajinasi, keterampilan menulis puisi, dan pengaruh metode sugesti imajinasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain eksperimen dengan jenis quasi experimental design. Pelaksanaan penelitian pada bulan Januari sampai Maret di SMPN 4 Palimanan, dengan populasi seluruh kelas 8 serta sampel kelas 8A sebagai kelas kontrol dan 8C sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan menggunakan observasi dan tes. Instrument yang digunakan pedoman observasi dan tes pretes dan tes postes. Instrument yang digunakan valid dengan skala 3 sangat relevan dan reliable dengan nilai 80. Teknik analisis data menggunakan uji-t tes berpasangan. Hasil penelitian 0,000 < 0,05 probabiliti maka Ha diterima dan Ho ditolak. Manfaat penelitian bagi guru dan siswa mempermudah proses pembelajaran dan meningkatkan keterampilan menulis puisi siswa. Kata kunci: Ketereampilan Menulis, Metode Sugesti Imajinasi, Puisi.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 10. Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 06 Aug 2024 07:38
Last Modified: 06 Aug 2024 07:38
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14013

Actions (login required)

View Item View Item