Laelatul Komariyah, (2025) Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Upaya Mempertahankan Loyalitas Pegawai (Studi Kasus Pada BSI KCP Indramayu). Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah UIN SSC.
![]() |
Text
2008203157_1_cover.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2008203157_2_bab1.pdf Download (464kB) |
![]() |
Text
2008203157_6_bab5.pdf Download (325kB) |
![]() |
Text
2008203157_7_dafpus.pdf Download (371kB) |
Abstract
SDM (Sumber Daya Manusia) merupakan suatu harta atau aset yang paling berharga dan harus dimiliki oleh suatu perusahaan ataupun suatu organisasi karena dalam keberhasilan perusahaan ataupun organisasi ditentukan oleh manusia.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui mengenai strategi pengembangan sumber daya manusia dalam mempertahankan loyalitas pegawai di BSI KCP Indramayu, serta upaya bank BSI KCP Indramayu dalam menangani pegawai yang keluar di bank BSI KCP Indramayu. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Kemudian untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya berkaitan dengan model analisis data yang digunakan ialah model analisis data yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman, yakni mereduksi data, menyajikan data, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Untuk uji keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan uji kredibilitas menggunakan metode triangulasi sumber. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengembangan sumber daya manusia dalam upaya mempertahankan loyalitas pegawai di BSI KCP Indramayu dengan melalui Pembinaan pegawai yaitu dengan pembinaan untuk pegawai dan semua pegawai wajib mengikuti pembinaan yang diberikan oleh bank BSI KCP Indramayu dengan melalui proses pembinaan seperti tahapan – tahapan, sasaran dan tujuan yang dilakukannya pembinaan, selain itu juga ada pembinaan pelatihan diluar untuk pegawai lama sesuai dengan jenjang jabatannya dan untuk pelatihan pembinaan pegawai baru seperti untuk bagaimana menyelesaikan pekerjaan mereka dengan baik, efisien, memahami, terampil dan ahli dalam menyelesaikan pekerjaan. Kata Kunci : Strategi, SDM, Loyalitas Pegawai
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 14 Mar 2025 03:07 |
Last Modified: | 14 Mar 2025 03:10 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15011 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |