“Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Wifi Di Masyarakat” (Pada Kasus Pelanggan Wifi G-Fiber Afdhal Di Desa Blanakan Kabupaten Subang)

Windi Aulia, (2025) “Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Wifi Di Masyarakat” (Pada Kasus Pelanggan Wifi G-Fiber Afdhal Di Desa Blanakan Kabupaten Subang). Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204168_1_cover.pdf

Download (954kB)
[img] Text
2108204168_2_bab1.pdf

Download (406kB)
[img] Text
2108204168_6_bab5.pdf

Download (389kB)
[img] Text
2108204168_7_dafpus.pdf

Download (336kB)

Abstract

Minat masyarakat merupakan salah satu aspek penting dalam perilaku konsumen yang mencerminkan ketertarikan dan kecenderungan untuk menggunakan suatu produk. E-money merupakan alat pembayaran yang tergolong baru dan jarang menggunakannya sebagai alat pembayaran parkir. Keberadaan merchant yang menyediakan transaksi menggunakan e-money di kota cirebon masih terbatas, CSB mall merupakan mall di kota cirebon yang menggunakan sistem pembayaran parkir dengan e-money. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana pengaruh kemudahan penggunaan, manfaat dan kepercayaan terhadap minat masyarakat dalam menggunakan e-money sebagai alat pembayaran parkir di CSB Mall Kota Cirebon. Penelitian ini dilakukan pada pengunjung CSB Mall Kota Cirebon, dengan populasi penelitian ini berjumlah 8.833.000 jiwa. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 pengunjung dihitung menggunakan rumus slovin dan purposive sampling dengan metode sampling non-random. Kriteria responden dalam penelitian ini yaitu pengunjung dan pengguna uang elektronik (e-money) yang pernah melakukan transaksi parkir di CSB Mall Kota Cirebon. Metode analisis data yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan regresi linear berganda menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji validitas dan realibilitas dinyatakan valid dan realibel. Uji hipotesis secara parsial (Uji T) menunjukan bahwa variabel manfaat dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat dalam menggunakan e-money sebagai alat pembayaran parkir di CSB Mall Kota Cirebon, sedangkan variabel kemudahan penggunaan tidak berpengaruh dan signifikan. Kemudian untuk uji simultan (uji F) menunjukan bahwa variabel kemudahan penggunaan, manfaat, dan kepercayaan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap variabel dependen minat masyarakat dalam menggunakan uang elektronik (e-money) sebagai alat pembayaran parkir pada pengunjung CSB Mall Kota Cirebon. Kata Kunci: Kemudahan Penggunaan, Manfaat, Kepercayaan, Minat masyarakat, Uang Elektronik (e-money)

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 23 Jul 2025 07:28
Last Modified: 23 Jul 2025 07:28
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15571

Actions (login required)

View Item View Item