Pengaruh Halal Awareness, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayananterhadap Keputusan Pembelian Produk Hisana Fried Chicken Pada Masyarakat Talun Kabupaten Cirebon

Alfath Algharizah Muhammad Ghuroba, (2025) Pengaruh Halal Awareness, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayananterhadap Keputusan Pembelian Produk Hisana Fried Chicken Pada Masyarakat Talun Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204244_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2108204244_2_bab1.pdf

Download (527kB)
[img] Text
2108204244_6_bab5.pdf

Download (108kB)
[img] Text
2108204244_7_dafpus.pdf

Download (115kB)

Abstract

Di era digital ini, kemajuan teknologi dan informasi alat pembayaran telah mengubah alat pembayaran dari sistem barter hingga ditemukanya uang. Tranformasi dalam teknologi informasi, perdagangan dan sistem pembayaran telah menciptakan perubahan dalam cara kita melakukan transaksi. Salah satu inovasi yang muncul adalah alat pembayaran eletronik yang memanfaatkan perkembangan teknologi. Dengan sistem yang semakin canggih, penyedia layanan elektronik terus berupaya meningkatkan kemudahan penggunaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dan kebermanfaatan Terhadap Minat Menggunakan E-Wallet Dana, Studi Kasus di Kecamatan Cigandamekar. Penelitian ini termasuk dalam penelitian Kuantitatif. Populasi Penelitian ini yakni masyarakat Kecamatan Cigandamekar kabupaten kuningan yang mengetahui layanan E-Wallet Dana. Sampel yang digunakan sebesar 100 responden. Variabel Dependen (Y) pada penelitian ini yakni Minat Menggunakan, Variabel Independen adalah Persepsi kemudahan penggunaan (X1) dan Persepsi Kebermanfaatan (X2). Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dimana pengambilan sampel ditentukan berdasarkan kriteria tertentu. Data yang digunakan adalah data primer yang didapat dari jawaban responden melalui kuisioner yang diberikan. Alat bantu yang digunakan dalam penelitian ini yakni IBM SPSS 30. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa analisis variabel persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh secara langsung terhadap minat menggunakan E-wallet DANA, hal ini dibuktikan dengan nilai sig 0,001 <0,05 dan nilai thitung 6,810 > ttabel 1,98472 dan artinya signifikan. Variabel persepsi kebermanfaatan berpengaruh positif terhadap terhadap minat menggunakan E wallet DANA, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung 6,436 > ttabel 1,98472 dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Dan variabel persepsi kemudahan penggunaan (X1), persepsi kebermanfaatan (X2) terhadap minat menggunakan E-wallet DANA (Y) memiliki nilai p-value (Sig) < 0,05 yaitu 0,001 < 0,05 dan nilai Fhitung Ftabel yaitu 107,318 ≥ 1,98472 artinya bahwa persepsi kemudahan penggunaan dan kebermanfaatan secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menggunakan E-wallet DANA.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 Jul 2025 06:45
Last Modified: 25 Jul 2025 06:45
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15753

Actions (login required)

View Item View Item