JUAL BELI ONLINE; MEMBACA STRATEGI PEMASARAN TOKO OLEH-OLEH KHAS CIREBON PANGESTU

Dede Ayu Tufti Alawiyah, (2021) JUAL BELI ONLINE; MEMBACA STRATEGI PEMASARAN TOKO OLEH-OLEH KHAS CIREBON PANGESTU. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
Cover sd Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I DEDE.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V DEDE.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dede Ayu Tufti Alawiyah, NIM: 1608202113, “JUAL BELI ONLINE; MEMBACA STRATEGI PEMASARAN TOKO OLEH-OLEH KHAS CIREBON PANGESTU”, 2021. Jual beli online banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan dan keuntungan perusahaan yang dapat memangkas biaya pemasaran dengan mudah, efisien waktu, menghemat anggaran, dalam menyampaikan informasi tentang barang dan jasa langsung ke konsumen dimanapun mereka berada. Jual beli online terdapat persaingan usaha dan memerlukan strategi pemasaran yang sesuai dengan fiqh muamalah. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menjadi rumusan masalah: 1) Bagaimana konsep jual beli online di Toko Oleh-Oleh Khas Cirebon Pangestu, 2) Bagaimana penerapan akad jual beli online di Toko Oleh-Oleh Khas Cirebon Pangestu ditinjau dari fiqh muamalah, 3) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Oleh-Oleh Khas Cirebon Pangestu dalam menarik minat pelanggan dengan sistem jual beli online. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, data yang dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan metode deskriptif analisis. Hasil dari penelitian ini adalah konsep jual beli online Toko Pangestu menggunakan prinsip kejujuran dan keadilan, penerapan akad jual beli online Toko Pangestu sesuai dengan fiqh muamalah yaitu harga dan produk yang jelas, pengiriman produk sesuai dengan kesepakatan dan tepat waktu, strategi pemasaran Toko Pangestu yaitu sesuai dengan fiqh muamalah dengan memberikan produk dan pelayanan yang terbaik serta memberikan cashback yang diperbolehkan dalam islam karena dalam bentuk hadiah. Kata Kunci: Jual beli online, Strategi pemasaran, Fiqh Muamalah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 27 Aug 2021 04:49
Last Modified: 27 Aug 2021 04:49
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5029

Actions (login required)

View Item View Item