STRATEGI KOMUNIKASI AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @INSTANUSANTARACIREBON DALAM MEMPERKENALKAN PARIWISATA DI WILAYAH III CIREBON

Alan Nurcholis Maulana, (2021) STRATEGI KOMUNIKASI AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @INSTANUSANTARACIREBON DALAM MEMPERKENALKAN PARIWISATA DI WILAYAH III CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
COVER SAMPAI DAFTAR ISI ALAN NURCHOLISH.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 ALAN NURCHOLISH.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V ALAN NURCHOLISH.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka ALAN NURCHOLISH.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK STRATEGI KOMUNIKASI AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @INSTANUSANTARACIREBON DALAM MEMPERKENALKAN PARIWISATA DI WILAYAH III CIREBON Alan Nurcholis Maulana 1608302033 Industri Pariwisata merupakan sektor padat karya yang bergerak dari akar rumput sebagai penyangga ekonomi masyarakat sampai kepentingan invenstor besar. Akan tetapi belum banyak tempat yang terexplore. Penelitian ini menganalisis strategi komunikasi akun instagram @instanusantaracirebon dalam memperkenalkan pariwisat. Dari persoalan tersebut, maka rumusan masalah yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi komunikasi akun media social instgram @instanusantaracirebon dalam memperkenalkan pariwisata di wilayah III Cirebon, 2) bagaimana pelaksaan strategi tersebut, 3) bagaimana efek strategi tersebut dalam menarik minat untuk memahami pariwisata dan fotografi di wilayah III Cirebon melalui akun instagram @instanusantaracirebon. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi akun media social instgram @instanusantaracirebon dalam memperkenalkan pariwisata diwilayah III Cirebon, untuk mengetahui pelaksaan strategi tersebut, dan untuk mengetahui efek strategi tersebut dalam menarik minat untuk memahami pariwisata dan fotografi di wilayah III Cirebon melalui akun instagram @instanusantaracirebon. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian ini adalah studi kasus. Pengumpulan data menggunakan Wawancara dan Observasi. Sumber data yang diperoleh yaitu sumber data primer dan sekunder. Sedangkan metode analisis data menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui satrategi komunikasi yang dilakukan melalui akun instagram @instanusantaracirebon terdiri dari beberapa komponen yaitu menentukan komunikator, kemudian menentukan pesan, menentukan media yang digunakan, mentukan sasaran atau komuniukan dan menentukan tujuan. Dalam pelaksanaan setrategi tersebut peneliti menganalisis terdapat beberapa kegiatan yang memperkenalkan pariwisata diwilayah III Cirebon seperti meng explore tempat-tempat wisata, sedangkan pada unggahan melalui akun instagram @instanusantaracirebon terdapat 3 (tiga) jenis unggahan yaitu unggahan tentang pengenalan pariwisata, unggahan edukasi fotografi, dan unggahan event-event yang dilaksanakan oleh komunitas tersebut. Melalui strategi tersebut memberikan efek untuk mengetahui pariwisata dan memahami fotografi, yang mana banyak khalayah khususnya pengikut akun instagram @instanusantaracirebon mulai tertarik terhadap pariwisata dan mendalami fotografi. Kata kunci: Strategi Komuniukasi, Instagram @instanusantaracirebon, Pariwisata, Fotografi

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 30 Aug 2021 07:25
Last Modified: 30 Aug 2021 07:44
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5091

Actions (login required)

View Item View Item