Asep Tio Wahyudi, (2021) Pengaruh Pengetahuan, Kepercayaan, Dan Kemudahan Penggunaan Mobile Banking Terhadap Minat Bertransaksi E-Commerce (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
COVER DLL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (735kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS.pdf Download (508kB) | Preview |
Abstract
Asep Tio Wahyudi, NIM. 1608203073, “PENGARUH PENGETAHUAN, KEPERCAYAAN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN MOBILE BANKING TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI E-COMMERCE” (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon) Pada era yang sudah maju ini terutama dalam hal teknologi tentu banyak perusahaan atau pelaku usaha berlomba untuk menginovasi produk serta pelayanan mereka, ditambah dalam situasi pandemi ini masyarakat dituntut untuk patuh terhadap peraturan pemerintah untuk mengurangi penularan Covid-19, segala aktifitas, mobilitas, masyarakat banyak dialihkan yaitu dengan media online, seperti belajar dan berbelanja, dalam kesempatan itu banyak pelaku usaha atau perusahaan menyediakan platfrom atau tempat untuk berbelanja yang sering dikenal e-commerce. Penunjang dari e-commerce sendiri untuk media pembayarannya yaitu bermacam-macam salah satunya melalui Bank, dan Bank juga terus memperbaharui fasilitas pelayanan mereka untuk memudahkan nasabahnya dengan menyediakan pembayaran melalui mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahuan kepercayaan dan kemudahan penggunaan mobile banking terhadap minat mahasiswa bertransaksi e-commerce, dan pengaruh pengetahuan, kepercayaan dan kemudahan penggunaan mobile banking secara bersama-sama terhadap minat mahasiswa bertransaksi e-commerce. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan objek penelitian mahasiswa Perbankan Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam tahun 2018-2019 IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sampel yang diambil pada penilitian ini sebanyak 86 dari populasi sebanyak 606 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah probability sampling dan menggunakan metode simple random sampling. Teknik yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan pengetahuan secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat mahasiswa bertransaksi e-commerce dengan nilai signifikansi 0,007, kepercayaan secara parsial tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat mahasiswa bertransaksi e-commerce dengan nilai signifikansi 0,609 dan kemudahan secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat mahasiswa bertransaksi e-commerce dengan nilai signifikansi 0,000. Secara simultan variabel pengetahuan, kepercayaan dan kemudahan bersama-sama mempengaruhi minat mahasiswa bertransaksi e-commerce sebesar 53% dan sisanya 47% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Pengetahuan, Kepercayaan, kemudahan, Minat, Mobile Banking, ECommerce
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 07 Sep 2021 03:49 |
Last Modified: | 07 Sep 2021 03:49 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5178 |
Actions (login required)
View Item |