Djajang Permana, (2021) PENGARUH MENONTON PROGRAM TALKSHOW MATA NAJWA TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA TENTANG UU CIPTA KERJA (SURVEI PADA MAHASISWA KPI IAIN SYEKH NURJATI CIREBON SEMESTER 6 DAN 8 YANG MENONTON PROGRAM TALKSHOW MATA NAJWA EPISODE “CIPTA KERJA: MANA FAKTA MANA DUSTA”). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
COVER DLL.pdf Download (751kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS.pdf Download (347kB) | Preview |
Abstract
BSTRAK PENGARUH MENONTON PROGRAM TALKSHOW MATA NAJWA TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA TENTANG UU CIPTA KERJA (SURVEI PADA MAHASISWA KPI IAIN SYEKH NURJATI CIREBON SEMESTER 6 DAN 8 YANG MENONTON PROGRAM TALKSHOW MATA NAJWA EPISODE “CIPTA KERJA: MANA FAKTA MANA DUSTA”) Nama: Djajang Permana NIM: 1608302043 Kemajuan teknologi pertelevisian berlangsung secara sangat revolusioner dengan kualitas teknik dan gambar serta suara yang semakin tinggi. Mata Najwa merupakan salah satu program talkshow yang menyuguhkan konsep yang berbeda. Program talkshow Mata Najwa diisi dengan diskusi dan sedikit humor. Dan Mahasiswa adalah bagian generasi muda penerus perjuangan bangsa. Sebagai bagian dari generasi yang berpatisipasi aktif dalam pembangunan, mahasiswa menempati posisi yang strategis baik dari usia maupun pengalaman pendidikannya. Dari latar belakang diatas, permasalahan yang akan dikaji oleh penulis dalam penelitian ini adalah: (1) Seberapa besar tingkat pemahaman mahasiswa semester 6 dan 8 prodi KPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon tentang program talkshow Mata Najwa episode “Cipta Kerja: Mana Fakta Mana Dusta”? (2) Seberapa besar pengaruh menonton program talkshow Mata Najwa episode “Cipta Kerja: Mana Fakta Mana Dusta” terhadap pemahaman tentang UU Cipta Kerja pada mahasiswa semester 8 dan 6 prodi KPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon?. Dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman mahasiswa KPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon setelah menonton program talkshow Mata Najwa Episode “Cipta Kerja: Mana Fakta Mana Dusta”. Pada penelitian ini digunakan metode penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Penelitian kuantitatif adalah pendekatan penelitian yang banyak dituntut menggunakan angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data tersebut, serta penampilan hasilnya. Metode deskriptif ini bertujuan untuk menggambarkan secara tepat sifat suatu individu, keadaan, atau gejala tertentu untuk menentukan frekuensi atau penyebaran suatu gejala dalam masyarakat. Hasil dari penelitian ini, tingkat menonton mahasiswa pada program talkshow Mata Najwa episode “UU Cipta Kerja Mana Fakta Mana Dusta” jika dilihat dari dimensi durasi, frekuensi dan intensitas itu cukup tinggi. Dan program talkshow Mata Najwa episode “UU Cipta Kerja Mana Fakta Mana Dusta” berpengaruh terhadap persepsi mahasiswa KPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon semester 6 dan 8. Hal ini diantarai oleh dimensi kognitif, afektif, dan psikomotor. Semakin intens mereka menonton talkshow Mata Najwa episode “Cipta Kerja Mana Fakta Mana Dusta” maka semakin besar juga pengaruhnya Kata kunci: Talkshow, Mata Najwa, Persepsi, Mahasiswa, UU Cipta Kerja
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | tuti alawiyah alawiyah |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 01:19 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 01:48 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5266 |
Actions (login required)
View Item |