Indriyani, (2020) Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Minat Menabung Di BMT Al-Ishlah Arjawinangun. Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
38. Skripsi INDRIYANI_1608203089-1-28.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
38. Skripsi INDRIYANI_1608203089-29-35.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
38. Skripsi INDRIYANI_1608203089-126-127.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
38. Skripsi INDRIYANI_1608203089-128-134.pdf Download (314kB) | Preview |
Abstract
INDRIYANI . NIM: 1608203089, “PENGARUH LOKASI, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BMT AL-ISHLAH ARJAWINANGUN”, 2020. Pada dasarnya BMT merupakan lembaga swadaya masyarakat yang didirikan dan dikembangkan oleh masyarakat. Terutama pada awal pendirian, biasannya dilakukan dengan menggunakan sumber daya dari masyarakat secara mandiri. Termasuk dana atau modal. Dalam hal ini BMT dapat dikatakan sebagai lembaga keuangan yang bertugas untuk mengelola keuangan pada segmen pasar mikro. Dengan rumusan masalah sebagai berikut: Apakah lokasi berpengaruh terhadap keputusan anggota menabung di BMT Al-Ishlah Arjawinangun ? Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menabung di BMT Al-Ishlah Arjawinangun ?Apakah kepercayaan yang diberikan BMT Al-Ishlah berpengaruh terhadap minat anggota menabung di BMT Al-ishlah Arjawinangun? Apakah lokasi, kualitas pelayanan, dan kepercayaan berpengaruh terhadap minat anggota menabung di BMT Al-Ishlah Arjawinangun? Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dari pertanyaan-pertanyaan yang menjadi rumusan masalah: ―Adakah pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Terhadap Minat Menabung di BMT Al-Ishlah Arjawinangun‖. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif yang menggunakanSimple random sampling dengan 70 responden Anggota BMT Al-Ishlah Arjawinangun. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode uji regresi untuk mengetahui pengaruh variabel. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa lokasi, kualitas pelayanan, dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di BMT Al-Ishlah Arjawinangun. Sedangkan berdasarkan Uji koefisien Determinasi diketahui Nilai R Square model 1 adalah persentasi sebesar 0,632 (0,795x0,797). Hal ini juga ditunjukan dengan besarnya persentase sebesar 63,2% dan sisannya sebesar 36,8% (100%-63,2%). R Square model 2 sebesar 0,621 (0,788x0,788) besarnya persentase sebesar 62,1% dan sisannya sebesar 37,9%9100-37,9%), dan R Square model 3 sebesar 0,354(0,595x0,595) dengan persentase 35,4% dan sisannya sebesar 64,6%(100-64,6%).. Kata kunci: lokasi, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan,Minat Menabung
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 01:28 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 01:28 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5748 |
Actions (login required)
View Item |