Muhammad Luthfi Amin, (2021) Pengaruh Pengetahuan Dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Cepat Saji Dan Makanan Kemasan. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
COVER s.d DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 Muhammad Luthfi Amin.pdf Download (590kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5 MUHAMMAD LUTHFI AMIN.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA MUHAMMAD LUTHFI AMIN.pdf Download (316kB) | Preview |
Abstract
MUHAMMAD LUTHFI AMIN. NIM: 1708203087. “PENGARUH PENGETAHUAN DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN CEPAT SAJI DAN MAKANAN KEMASAN (Studi Kasus: Jamaah Majelis Ta’lim Kebon Pring Desa Gamel)”. Skripsi 2021. Sebagai mana manusia pada umumnya, umat muslim sangat membutuhkan makanan. Namun demikian yang dapat dikonsumsi adalah makanan halal. Ditengah masyarakat banyak sekali ditemukan produk-produk makanan cepat saji dan makanan kemasan yang berasal dari berbagai perusahaan, baik yang dikelola oleh umat islam maupun lainnya.sebagai umat yang taat kepada agamanya, mereka sangat peduli terhadap kehalalan makanan yang dikonsumsi, termasuk produk makanan cepat saji. Kehadiran Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang memberikan labelisasi halal atas makanan cepat saji dan makanan kemasan sangat diharapkan oleh umat islam. Seberapa jauhkah pengetahuan umat islam tentang makanan yang dikonsumsi serta labelisasi halal terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji dan makanan kemasan. Penelitian ini ditunjukan untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh pengetahuan dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk makanan cepat saji dan makanan kemasan dikalangan jamaah Majelis Ta’lim Kebon Pring Desa Gamel. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode analisis linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis korelasi dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 23. data yang digunakan yaitu data primer dengan sumber data berasal dari kuesioner. Jumlah populasinya 115 dan sampel pada penelitian ini adalah 53 responden dengan menggunakan rumus slovin dengan standar eror 0,1 atau 10%. Hasil dari penelitian ini bahwa Pengetahuan secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji dan makanan kemasan dengan nilai signifikansi 0,001, Begitu juga dengan variabel Labelisasi Halal secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji dan makanan kemasan dengan nilai signifikansi 0,000. Secara simultan Pengetahuan dan Labelisasi Halal bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian makanan cepat saji dan makanan kemasan dengan kontribusi sebesar 69,0561%, sedangkan 30,9439% dipengaruhi oleh variabel lain Kata kunci: Pengetahuan, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian, Makanan Cepat Saji dan Makanan Kemasan
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 01:30 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 01:30 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/6853 |
Actions (login required)
View Item |