Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada Kepuasan Konsumen (Studi Kasus PT Raja Sukses Propertindo Cirebon)

Nisa Lili Agustin, (2021) Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada Kepuasan Konsumen (Studi Kasus PT Raja Sukses Propertindo Cirebon). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB) | Preview

Abstract

Nisa Lili Agustin. NIM : 1708203120, “PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus PT Raja Sukses Propertindo Cirebon)”, 2021. Pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen ketika melakukan pembelian sebuah produk seringkali melibatkan pertimbangan-pertimbangan yang kompleks seperti halnya dalam pembelian sebuah rumah. Faktor-faktor pertimbangan yang dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian diantaranya harga dan kualitas produk. Harga produk yang tinggi diimbangi dengan kualitas produk yang baik tentunya dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian. Konsumen akan merasa puas jika produk yang ditawarkan memiliki harga yang sesuai dengan kualitas produk yang baik. PT Raja Sukses Propertindo merupakan perusahaan developer properti yang berada di wilayah Cirebon. Dari tahun ke tahun PT Raja Sukses Propertindo terus berkembang, terbukti dengan total penjualan yang terus meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian serta dampaknya pada kepuasan konsumen produk perumahan PT Raja Sukses Propertindo. Adapun metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan Nonprobability Sampling dengan teknik Accidental Sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 77 responden. Instrument pengumpulan data menggunakan kuesioner. Variabelvariabel dalam penelitian ini diantaranya harga dan kualitas produk sebagai variabel bebas, keputusan pembelian sebagai variabel intervening, dan kepuasan konsumen sebagai variabel terikat. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Pengujian hipotesis mediasi dilakukan dengan uji sobel. Berdasarkan hasil penelitian dapat dinyatakan bahwa variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 1,851 > 1,665 dan nilai signifikasni 0,068 < 0,1. Variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung 7,745 > 1,665 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,1. Variabel kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 5,091 > 1,665 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,1. Variabel kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung 3,981 > 1,665 dan niali signifikansi 0,000 < 0,1. Variabel keputusan pembelian tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung -0,997 < 1,665 dan nilai signifikansi 0,322 > 0,1. Harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian berdasarkan hasil uji sobel dengan nilai thitung -0,7940051854. Kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian berdasarkan hasil uji sobel dengan nilai thitung -0,9628628483 . Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 22 Jul 2022 03:47
Last Modified: 22 Jul 2022 03:47
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7241

Actions (login required)

View Item View Item