Pengaruh Harga, Promosi, Dan Citra Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Empal Gentong H. Apud Di Desa Battembat-Cirebon

Amellia Santika, (2022) Pengaruh Harga, Promosi, Dan Citra Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Empal Gentong H. Apud Di Desa Battembat-Cirebon. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Amellia Santika, NIM: 1808203032, “PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN EMPAL GENTONG H. APUD DI DESA BATTEMBAT-CIREBON”. Skripsi 2022. Kebutuhan manusia yang paling mendasar adalah kebutuhan pangan. Adapun cara manusia untuk dapat memperoleh pemenuhan kebutuhannya akan makanan yang praktis salah satunya pada rumah makan. Berdirinya rumah makan yang menjual produk yang sama tentunya akan menimbulkan banyak pilihan konsumen untuk mendapatkan produk tersebut. Secara umum konsumen melakukan pembelian karena harga, promosi dan cita rasa yang sesuai kebutuhan. Dengan harga yang tinggi atau rendah, promosi yang mudah diterima dan terpercaya, serta cita rasa yang enak dan sesuai keinginan konsumen, maka konsumen akan melakukan pembelian terhadap produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial antara harga, promosi dan cita rasa terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis penarikan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data non-parametrik yaitu uji korelasi rank spearman dan uji signifikan t test, dengan bantuan IBM SPSS version 26. Adapun hasil penelitian ini menyatakan bahwa harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Empal Gentong H. Apud di Desa Battembat-Cirebon dengan nilai thitung 12,023, promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Empal Gentong H. Apud di Desa Battembat-Cirebon dengan nilai thitung 9,056, dan cita rasa memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Empal Gentong H. Apud di Desa Battembat Cirebon dengan nilai thitung 5,654. Kata Kunci: Keputusan pembelian, harga, promosi, cita rasa.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:04
Last Modified: 26 Jul 2022 01:04
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7360

Actions (login required)

View Item View Item