Studi Meta-Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group investigation (GI) Dalam Pembelajaran Biologi

Vivi Yulianti Apan, (2022) Studi Meta-Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group investigation (GI) Dalam Pembelajaran Biologi. Bachelor thesis, S1 Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghitung menganalisis efektivitas pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Group investigation (GI) dalam pembelajaran Biologi. Penelitian yang digunakan bersifat deskriptif terhadap hasil analisis pada artikel elektronik pada jurnal nasional. Penelitian ini menggunakan teknik meta analisis dari model pembelajaran kooperatif tipe Group investigation (GI) dalam pembelajaran Biologi. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa secara keseluruhan penelitian-penelitian yang dilakukan berpengaruh dan efektif yakni dengan nilai secara keseluruhan sebesar 0.278 dan masuk ke dalam kategori efek besar. Penelitian ini memberikan pengaruh efektif dilihat dari jenjang pendidikan, wilayah, dan variabel terikat dari masing-masing artikel. Simpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe Group investigation (GI) efektif dalam pembelajaran Biologi dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional.Penelitian ini bertujuan untuk menghitung menganalisis efektivitas pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Group investigation (GI) dalam pembelajaran Biologi. Penelitian yang digunakan bersifat deskriptif terhadap hasil analisis pada artikel elektronik pada jurnal nasional. Penelitian ini menggunakan teknik meta analisis dari model pembelajaran kooperatif tipe Group investigation (GI) dalam pembelajaran Biologi. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa secara keseluruhan penelitian-penelitian yang dilakukan berpengaruh dan efektif yakni dengan nilai secara keseluruhan sebesar 0.278 dan masuk ke dalam kategori efek besar. Penelitian ini memberikan pengaruh efektif dilihat dari jenjang pendidikan, wilayah, dan variabel terikat dari masing-masing artikel. Simpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe Group investigation (GI) efektif dalam pembelajaran Biologi dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 5. Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi
Depositing User: Eka Cahya Nugraha
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:08
Last Modified: 04 Aug 2022 03:08
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7577

Actions (login required)

View Item View Item