EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA DARING MELALUI WHATSAPP GROUP PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 DAWUAN MAJALENGKA

Melly Melani Rahmadhani, (2022) EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA DARING MELALUI WHATSAPP GROUP PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 DAWUAN MAJALENGKA. Bachelor thesis, S1 Tadris Matematika IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (944kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (55kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diangkat pada penelitian ini adalah mengevaluasi program pembelajaran matematika secara daring melalui whatsapp group pada siswa kelas VIII di SMPN 1 Dawuan Majalengka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui context, input, process, dan product program pembelajaran matematika secara daring melalui whatsapp group pada siswa kelas VIII di SMPN 1 Dawuan Majalengka. Penelitian ini merupakan jenis penelitian evaluasi program dengan pendekatan campuran bersifat deskriptif. Sampel dari penelitian ini terdiri dari 32 orang siswa kelas VIII di SMPN 1 Dawuan. Metode pengumpulan data berupa angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program pembelajaran matematika secara daring melalui whatsapp group pada siswa kelas VIII di SMPN 1 Dawuan Majalengka meliputi 4 tahap yaitu: 1) Context. Kondisi lingkungan pelaksanaan pembelajaran matematika secara daring melalui whatsapp group berada di pedesaan yang terpencil. Program pembelajaran matematika secara daring melalui whatsapp group pada siswa kelas VIII di SMPN 1 Dawuan dilatarbelakangi oleh kemunculan virus covid-19 yang bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19 namun proses pembelajaran masih dapat berlangsung meskipun tanpa tatap muka langsung. 2) Input. Pada tahap input memperoleh kesiapan pendidik dengan skor 90% dalam kategori baik. Kesiapan belajar peserta didik memperoleh skor 41% dalam kategori tinggi, 53% dalam kategori sedang dan 6% dalam kategori rendah. Serta sarana dan prasarana untuk menunjang keberhasilan pembelajaran matematika secara daring melalui whatsapp group sudah cukup memadai. 3) Process. Proses pelaksanaan program pembelajaran matematika secara daring melalui whatsapp group pada siswa kelas VIII di SMPN 1 Dawuan terdiri dari 3 tahap yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan dan penilaian. Ketiga tahap tersebut sesuai dengan RPP yang telah dibuat. 4) Product. Hasil belajar matematika peserta didik kelas VIII pada program pembelajaran matematika secara daring melalui whatsapp group dalam kategori sangat baik dengan persentase ketuntasan 100%.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Program, Pembelajaran Matematika Secara Daring, CIPP
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum) > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 23 Dec 2022 07:00
Last Modified: 23 Dec 2022 07:00
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8995

Actions (login required)

View Item View Item