Pengaruh Stress Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan Pada PD. Kembar Jaya Desa Bendungan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon

Abeer Alunie, (2023) Pengaruh Stress Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan Pada PD. Kembar Jaya Desa Bendungan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 BKI.

[img]
Preview
Text
1908306106_1_cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908306106_2_bab1.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908306106_6_bab5.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908306106_7_dafpus.pdf

Download (484kB) | Preview

Abstract

Sumber daya manusia merupakan sesuatu hal yang paling penting dalam sebuah perusahaan. Tercapainya target atau tujuan pada perusahaan tidak lepas dari produktivitas sumber daya yang dimiliki karyawan itu sendiri. Kemudian seiring berjalannya waktu, persaingan dalam bidang industri semakin meningkat, akibatnya perusahaan perlu meningkatkan hasil produksi, yang mana sumber produktivitas terbesar ada pada tenaga karyawan. Akan tetapi, hal tersebut tidak jarang membuat karyawan mengalami tekanan yang menimbulakn stress kerja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat stress kerja karyawan PD. Kembar Jaya Desan Bendungan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, kemudian untuk mengidentifikasi produktivitas karyawan PD. Kembar Jaya Desa Bendungan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, dan menganalisis pengaruh stress kerja terhadap produktivitas karyawan pada PD. Kembar Jaya Desa Bendungan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan membagikan angket, observasi, dan dokumentasi. Kemudian datanya dianalisis dengan uji validitas korelasi product momen, uji reliabilitas Kolmogorov-Smirnov, uji normalitas, linearitas, regresi linear sederhana, dan koefisien determanasi. Penelitian ini disimpulkan dengan gambaran stress kerja yang berada pada tingkat sedang sebesar 64,4% yang berarti karyawan mengalami peningkatan detak jantung secara sedang, mengalami sakit kepala, cukup tegang, cukup cemas, cukup mudah marah, cukup bosan, menunda-nunda pekerjaan, perubahan produktivitas yang sedang, cukup gelisah, cukup mengalami gangguan tidur, kemudian gambaran produktivitas juga berada pada tingkat sedang sebesar 57,83 yang berarti karyawan mendapatkan capaian hasil kerja yang cukup baik, pendapatan cukup meningkat, standar hasil pekerjaan cukup baik, pelayanan cukup baik, penyelesaian pekerjaan cukup tepat waktu. Adapun dalam penelitian ini juga terdapat pengaruh positif yang signifikan antara stress kerja terhadap produktivitas sebesar 28,7%.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Stress, Kerja, Produktivitas, Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 09 May 2023 00:39
Last Modified: 09 May 2023 00:39
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10188

Actions (login required)

View Item View Item