Dasrini, (2008) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah di BMT Nur-I'anah Cirebon. Bachelor thesis, S1 - EKONOMI SYARIAH IAIN SYEKH NURJATI.
|
Text
DASRINI_EPI SYARIAH_50330188_Awalan.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
DASRINI_EPI SYARIAH_50330188_BAB I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
DASRINI_EPI SYARIAH_50330188_BAB V PENUTUP.pdf Download (955kB) | Preview |
|
|
Text
DASRINI_EPI SYARIAH_50330188_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (753kB) | Preview |
Abstract
Keberlangsungan dan keberhasilan suatu perusahaan banyak tergantung pada kualitas pelayanan yang scsuai dengan Iingkungan perusahaan, dan kemampuan yang dimiliki para petugas dalam memberikan pelayanan dan menjelaslcan produk-produk yang ditawarkan sena kebutuhan dan harapan nasabah. Dengan pelayanan yang berkualitas, make nasabah akan merasa puas, sehingga akan mempertahankan dan meningkatkan loyalitas nasabah terhadap perusahaan tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini disusun claim bentuk pertanyaan. yaitu Bagaimana gambaran pelayanan di BMT Nur-I'anah Circbon, bagaimana gambaran loyalitas nasabah di BMT Nur-I'anah Cirebon, dan bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di BMT Nur-I'anah Cirebon-. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mcngetahui gambaran pelayanan di BMT Nur-I'anah Cirebon, Untuk mengetahui gambaran loyalitas nasabah di BMT Nur-I'anah Cirebon, dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di BMT Nur-I'anah Cirebon. Mctode penelitian yang digunakan adalah metodc deslcriptif dengan pendekatan empirik (kuantitatif), sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data, yaitu: anger, teknik dokumentasi, wawancara, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi speannan rank, analisis regresi linier sederhana. dan analisis detenninasi. Hipotesis yang penulis ambil adalah kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Basil yang diperolch dari perhitungan speannan rank adalah 0,478 yang berarti ada hubungan yang positif antara kualitas pelayanan dengan loyalitas nasabah. Jika dilihat dari label koefisien korelasi, nilai 0,478 termasuk dalam kategori scdang. Dan hasil perhitungan regresi linier sederhana Y = 18,36 + 0,08X berarti ada pengaruh yang positif, yaitu setiap peningkatan kualitas pelayanan sebesar I, maka akan meningkatkan loyalitas nasabah sebesar 0,08. Sedangkan dari hasil koefisien determinasi sebesar 22,30% dan sisanya 77,70% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. diantaranya bagi hasil, lokasi, dan pcmahaman masyarakat tentang BMT.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 03:28 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 04:01 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12901 |
Actions (login required)
View Item |