PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE TERHADAP KEPUASAN PEMBELI” (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon)

Sri Najmi Aprilia, (2024) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE TERHADAP KEPUASAN PEMBELI” (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah IAIN SNJ.

[img] Text
2008204086_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204086_2_bab1.pdf

Download (307kB)
[img] Text
2008204086_6_bab5.pdf

Download (665kB)
[img] Text
2008204086_7_dafpus.pdf

Download (635kB)

Abstract

Perawatan kulit kini telah menjadi bagian penting dalam industri kecantikan, terutama bagi para wanita maupun pria yang ingin menjaga penampilan dan kesehatan kulitnya. Salah satunya produk skincare The Originote, skincare The Originote merupakan brand asal Indonesia yang berdiri pada tahun 2022 dan sudah bercap BPOM dan verifikasi halal. Karena tingginya minat masyarakat terhadap perawatan kulit, persaingan anatara merek perawatan kulit pun semakin ketat. Perusahaan harus memperhatikan kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggannya agar dapat meningkatkan kepuasan pembeli, para pengusaha harus senantiasa memperhatikan harga dan kualitas produk untuk menjaga kepuasan pembeli. Perubahan harga juga mempengaruhi sensitifnya pembeli yang cenderung beralih ke merek lain yang lebih murah maupun dalam kemampuan repurchase. Lalu, para pembeli tentunya menentukan suatu barang yang dibeli dilihat dari kualitas produknya, Dalam skincare The originote memiliki kualitas produk yang tidak semuanya orang cocok menggunakannya, beberapa orang berkomentar bahwa wajahnya terasa berminyak dan kusam setelah menggunkan produk skincare The Originote. Meski harga nya murah, produk perawatan kulit tiruan ini banyak beredar dipasaran dan mendapat kencaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari harga dan kualitas produk skincare The Originote pada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan data penelitian yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan sumber data berasal dari kuesioner maupun jurnal, buku dan website. Populasi dalam penelitian ini berdasarkan data akademik jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebanyak 840 mahasiswa angkatan 2020-2023. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 90 responden menggunakan rumus slovin dengan standar eror 0,1 atau 10%. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Adapun hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa harga skincare The Originote tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pembeli pada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan kualitas produk skincare The Originote berpengaruh positif terhadap kepuasan pembeli pada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sedangkan secara simultan harga dan kualitas produk skincare The Originote berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembeli pada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Pembeli

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:21
Last Modified: 26 Jun 2024 02:21
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13469

Actions (login required)

View Item View Item