Analisis Strategi Lazismu Kabupaten Cirebon Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Pada Zakat Infaq Sedekah Di Era Digital Persepektif Hukum Ekonomi Islam.”

MUTMAINAH, (2024) Analisis Strategi Lazismu Kabupaten Cirebon Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Pada Zakat Infaq Sedekah Di Era Digital Persepektif Hukum Ekonomi Islam.”. Bachelor thesis, S1-Hukum Ekonomi Syariah.

[img] Text
2008202084_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008202084_2_bab1.pdf

Download (808kB)
[img] Text
2008202084_6_bab5.pdf

Download (511kB)
[img] Text
2008202084_7_dafpus.pdf

Download (532kB)

Abstract

Zakat merupakan salah satu rukun islam, maka dalam kaidah islam hukumnya wajib untuk di tunaikan oleh seorang muslim, sehingga dapat memberikan dampak yang baik pada kesejahteraan umat islam. Dalam hal itu Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah mempunyai peran yang penting di masyarakat, melalui perannya sebagai lembaga penghimpun dana dan penyaluran dana zakat yang terpercaya bagi masyarakat, selain itu Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah memiliki tujuan untuk mengatasi kemiskinan, meningkatkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu mengunakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data mengunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah metode analisi deskriptif, yaitu mendeskripsikan mengenai permasalahan yang di teliti kemudian di analisis untuk mengetahui strategi yang di gunakan dalam menarik minat “muzakki.” Adapun hasil dari penelitian yang telah di lakukan, bahwasannya strategi yang di gunakan oleh Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah Muhammadiah untuk menarik minat “muzakki” di era digital yang maju seperti ini, memilih strategi promosi melalui mulut ke mulut yang lebih efesien dan digital. Dalam menjalankan promosi di platform atau digital memiliki tiga strategi Advertising, publikasi dan direct marketing. Kata Kunci: Zakat, strategi, promosi, Lazismu.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 29 Jul 2024 04:48
Last Modified: 29 Jul 2024 04:48
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13666

Actions (login required)

View Item View Item