FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MELALUI E-COMMERCE SHOPEE PADA MASYARAKAT MILENIAL DI KABUPATEN CIREBON

Aghniyatussalma, (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MELALUI E-COMMERCE SHOPEE PADA MASYARAKAT MILENIAL DI KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (228kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat mengakibatkan perubahan perilaku berbelanja konsumen dari offline menjadi online, hal demikian mendorong munculnya berbagai macam e�commerce di dunia. E-commerce yang sedang berkembang pesat saat ini adalah Shopee, dengan menempati peringkat kedua e-commerce terlaris setelah Tokopedia. Maraknya penggunaan perawatan kulit di kalangan remaja memberikan peluang bagi pelaku usaha untuk bersaing merebut pasar, sehingga menyebabkan persaingan ketat para pelaku usaha agar tetap dipasaran dan menarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk kecantikan melalui e-commerce shopee pada masyarakat milenial di Kabupaten Cirebon, pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan melalui e-commerce shopee pada masyarakat milenial di Kabupaten Cirebon, pengaruh harga dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan melalui e-commerce shopee pada masyarakat milenial di Kabupaten Cirebon. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah Masyarakat milenial yang berdomisili di Kabupaten Cirebon yang pernah membeli produk kecantikan di E�commerce Shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 195 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan rebilitasnya. Teknik asalisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji parsial (ui t), uji kelayakan model (uji F), dan uji koefisien determinasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dan keputusan pembelian, hal ini terbukti dengan nilai t-hitung (6,622)>(1,9724) t tabel dan nilai signifikansi 0,000<0,05. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan dan keputusan pembelian, hal ini terbukti dengan nilai t-hitung (4,072)>(1,9724) t tabel dan nilai signifikansi 0,000<0,05.(3) Terdapat pengaruh secara simultan antara variabel harga dan kepercayaan terhadap variabel keputusan pembelian, hal ini terbukti dengan nilai F hitung sebesar (54,583)>(3,04) F tabel dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh perhitungan sebesar 35,6% dan sisanya 64,4% dipengaruhi oleh variabel lain.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 07 Feb 2023 00:43
Last Modified: 07 Feb 2023 00:43
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9512

Actions (login required)

View Item View Item