Items where Division is "Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam" and Year is 2023

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 56.

Kementeriah Hukum dan Hak Asasi Manusia RI,Sertifikat HKI Penelitian.Abdus Salam DZ and Eti Nurhayati. (2023) Model Internalisasi Kemampuan Berfikir Kreatif untuk Meningkatkan Daya Kreativitas Interpreneur Usaha Kecil Menengah (UKM) Industri Halal di Era Digital. .

Kementeriah Hukum dan Hak Asasi Manusia RI,Sertifikat HKI Buku.Abdus Salam DZ and Eti Nurhayati. (2023) Model Pelatihan Meningkatkan Kreativitas Entrepreneur Di Era Digital. 000436443.

Aep Saepulah, (2023) Kolaborasi Orangtua Dan Guru Dalam Optimalisasi Pencapaian Aspek Kognitif Afektif Dan Psikomotorik Dalam Pembelajaran PAI Di Mi Plus An-Nur Kuningan. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Afif Gita Fauzi, (2023) IMPLEMENTASI KURIKULUM TERPADU UNTUK MEMBENTUK KESALEHAN SOSIAL PESERTA DIDIK (Studi di MI AL IHSAN Karas Magetan Jawa Timur). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Afif Gita Fauzi, (2023) Implementasi Kurikulum Terpadu Untuk Membentuk Kesalehan Sosial Peserta Didik (Studi di MI Al Ihsan Karas Magetan Jawa Timur). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Agung Saputra, (2023) Pengaruh Program Mentoring AIK terhadap Religiusitas dan Pembentukan Moral AItruisme Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Aip Saripudin, and Mawaddah Warohmah, and Eti Nurhayati, (2023) Development of money book to stimulate intelligence mathematical logic early childhood. AIP Conference Proceedings, 2572 (1).

Arif Rahman Hakim, (2023) Nilai Pendidikan Dalam Tradisi Ngasa Di Kampung Budaya Jalawastu Desa Ciseureuh-Ketanggungan-Brebes. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Aryanto, A (2023) Efektivitas Kurikulum Iqra Terhadap Ketuntasan Hasil Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Dan Budi Pekerti (Studi Kasus SMAIT Al Multazam 2 Linggajati. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Ayi Nining, and Dedi Djubaedi, and Eti Nurhayati, and Didin Nurul Rosidin, and Ahmad Yani, (2023) Persepsi Siswa Terhadap Pengaruh Model Pembelajaran PAI Berbasis Heart To Heart di SMA Negeri 1 Kota Cirebon. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 12 (2). pp. 1067-1082. ISSN 2581-1754

Casdana, (2023) Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Problem Based Learning Dalam Peningkatan Karakter Tanggung Jawab Peserta Didik. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Danu Akbar, (2023) PERBANDINGAN PEMBELAJARAN TERJEMAH AL-QUR’AN METODE AMIR & METODE ISTIQLAL (Studi Multikasus Di Pondok Pesantren Badrussalam & Pondok Pesantren Tarbiyatul Banin Cirebon). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Dede Rosada Kolbi, (2023) Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Jenjang Madrasah Aliyah (Studi Kasus di MAN 2 Majalengka Kabupaten Majalengka). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Devi Imron Rosadi, (2023) Penerapan Metode Menghafal Al-Qur'an (Studi Komparatif Di SMAIT, STIQ Al-Multazana Dan Yayasan Karantina Tahfidz Nasional Kuningan Jawa Barat). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Deviea Ajeng Rohima, and Eti Nurhayati, and Aip Saripudin, Aip Saripudin and Diani Magasida, (2023) Pengaruh Pemberian Asupan Gizi Seimbang Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini. Awlady: Jurnal Pendidikan Anak,, 9 (1). pp. 2541-4658. ISSN 2528-7427

EEM NURAVIPAH, (2023) PERSEPSI WARGA BELAJAR TENTANG PENDIDIKAN FORMAL DAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI PKBM MULTISARI KELURAHAN CICENANG KECAMATAN CIGASONG KABUPATEN MAJALENGKA. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Eti Nurhayati, (2023) HADHANAH Pengasuhan & Pendidikan Anak Perspektif Islam. Documentation. PPT : Seminar Nasional “Hadhanah” di FITK Universitas Cendekia Abditama Tangerang.

Eti Nurhayati, (2023) Literasi Al-Qur'an untuk Anak Usia Dini. Documentation. PPT.

Eti Nurhayati, (2023) MEMBINA KELUARGA ASMARA Perspektif Al-Qur’an & Psikologi. Documentation. PPT : Seminar Nasional Di Pusat Studi Gender & Anak (PSGA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Eti Nurhayati, (2023) MENGGAPAI KELUARGA “ASMARA” (As-Sakinah, Mawaddah, Rahmah). Documentation. PPT.

Eti Nurhayati, (2023) Menjadi Pendidik Gen Z di Era Digital. Documentation. PPT: Seminar “Edukasi Komunikasi & Informasi Era Digital”.

Eti Nurhayati, (2023) TOXIC PARENTING Perspektif Al-Qur’an. Documentation. PPT : Webinar di Prodi PIAUD Univ Pembangunan Panca Budi Medan.

Kementeriah Hukum dan Hak Asasi Manusia RI,Sertifikat HKI Alat Peraga.Eti Nurhayati and Lutfatulatifah (2023) Media Pembelajaran Lemari Alphabet Berbasis Tematik. 000435236.

FADLULLAH, (2023) Implikasi Pengajian Ihya Ulumuddin Terhadap Perubahan Prilaku Santri. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Hero Chakra Setiawan., (2023) ANALISIS NILAI-NILAI MODERASI BERAGAMA DAN PAHAM RADIKAL DI DALAM BUKU TEKS PAI JENJANG SMA DAN KITAB TAUHID DI PESANTREN AL-ISHLAH TAJUG INDRAMAYU. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Jaja Sulaeman, and Dedi Djubaedi, and Eti Nurhayati, and Siti Fatimah, and Didin Nurul Rosidin, (2023) Islamic Religious Education Holistic-Integrative Learning in Elementary School. International Journal of Social Science And Human Research, 6 (3). pp. 1724-1732. ISSN 2644-0679

Jaja Sulaeman, and Eti Nurhayati, (2023) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Yang Holistik-Integratif di Sekolah Dasar. CV. Zenius Publisher, Cirebon. ISBN 978-623-5264-20-2

Khiyar Khoirunnisa, and Eti Nurhayati, and Jazariyah, (2023) The Effect of Using Number Piggy Bank Media on the Symbolic Thinking Ability of 5-6-Year-Old Children. GENIUS: Indonesian Journal of Early Childhood Education., 4 (2). pp. 193-208.

MASRUKHIN, (2023) INTERPRETASI MIMPI DALAM PERSPEKTIF HADITS DAN TEORI SIGMUND FREUD SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN MENTAL. Bachelor thesis, S2- MAGISTER PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.

MOHAMMAD SYAHRU ASSABAN, (2023) Pengaruh Permainan Game Online Terhadap Perkembangan Disiplin Dan Prestasi Siswa (Studi Kasus Di SMPN 2 Pesawahan Kabupaten Kuningan). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Mohammad Kheilmi, and UNSPECIFIED (2023) Pendidikan Tasawuf Akhlaki dan Falsafi untuk Meningkatkan Kecerdasan Institusi (Studi Komparasi pemikiran AL-Ghazali dan Ibnu 'Arabi). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Muh. Syarif, M (2023) PENGARUH PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERWAWASAN MULTIKULTURAL TERHADAP SIKAP KEBERAGAMAAN DAN TOLERANSI SISWA DI SMP N 1 KERSANA. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Muhammad Abduh, (2023) PENGARUH MANAJEMEN SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH TERHADAP PENINGKATAN KINERJA GURU PAI DAN PRESTASI SISWA ( Studi Kasus di MA Terpadu Fathurrohmah Kersana). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

NANANG TANTOWI, (2023) MODERASI BERAGAMA DALAM SURAT AL-BAQARAH AYAT 143 MENURUT QURAISH SHIHAB DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

NANANG TANTOWI, (2023) Moderasi Beragama dalam Surat Al Baqarah Ayat 143 Menurut Quraish Shihab dalam Perspektif Pendidikan Islam, Tesis, Program Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, 2023. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Nurasiyah, (2023) Peran Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perkembangan Moral Anak Usia 5-6 Tahun (Studi Kasus Di PAUD Pelangi Nusantara Indramayu). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Nurkholis, and Dedi Djubaedi, and Ahmad Asmuni, and Eti Nurhayati, (2023) Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Islam Pada Anak Terlantar. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 12 (3). pp. 2303-2318. ISSN 2581-1754

Nuruddin Araniri, and Eti Nurhayati, and Ahmad Asmuni, and Dedi Djubaedi, (2023) The Role of Ulama for Developing Tolerant Islamic Education in Majalengka Regency's Multicultural Society. International Journal of Social Science And Human Research, 6 (5). pp. 2654-2665. ISSN 644-0695

ROZIHI, (2023) DAMPAK POLA ASUH WANITA KARIR TERHADAP PROSES INTERNALISASI NILAI NILAI KEAGAMAAN ANAK REMAJA AWAL ( Study Kasus Dsa Jatibarang Kidul Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes ). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Ratu Bilqis, (2023) Pembentukan Karakter Berbasis Pembiasaan Dan Keteladanan Di SMP NU Kaplongan - Indramayu. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Reni Marliani, (2023) Dampak Media Sosial Terhadap Pemahaman Keagamaan Pada Siswa Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Wadi Fatimah Cirebon. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

SAMIAJI, (2023) METODOLOGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AL ISLAM DAN KEMUHAMMADIYAHAN (AIK) DI STIKES MUHAMMADIYAH KUNINGAN. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

SOLEH ALIHUDIN, (2023) MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS HUMANISTIK DALAM PENGEMBANGAN KARAKTER MANDIRI PESERTA DIDIK DI SMA BINAUL UMMAH KABUPATEN KUNINGAN. Bachelor thesis, S2- MAGISTER PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.

SYARIF ALI RIDLO YAHYA, (2023) KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER PERSPEKTIF HABIB ZEIN BIN IBRAHIM BIN SUMAITH DALAM KITAB AL-MANHAJ AS-SAWIY. Bachelor thesis, S2- MAGISTER PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.

SYARIF ALI RIDLO YAHYA, (2023) KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER PERSPEKTIF HABIB ZEIN BIN IBRAHIM BIN SUMAITH DALAM KITAB AL-MANHAJ SA-SAWIY. Bachelor thesis, S2- MAGISTER PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.

SYARIF HIDAYATULLAH, S (2023) Perbandingan Antara Strategi Pembelajaran Ekspositori Berbantuan Flowchart Dan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Cardsort Dalam Mata Pelajaran Fikih Materi Waris Di MAN 5 Cirebon. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Siti Maria Agustina, (2023) Pelaksanaan metode pembelajaran Mind Mapterhadappendidikan agama islam (PAI) inklusif- multikultural di kelas XI ipa di SMA Negeri 1 Pasawahan. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

TINA NURAINI, (2023) KERJASAMA ORANG TUA DAN SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEBERAGAMAAN SISWA PENGGUNA GAME ONLINE (STUDI KASUS DI SDN MANDIRANCAN). Bachelor thesis, S2- MAGISTER PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.

TINA NURAINI, (2023) KERJASAMA ORANG TUA DAN SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEBERAGAMAAN SISWA PENGGUNA GAME ONLINE (STUDI KASUS DI SDN MANDIRANCAN). Bachelor thesis, S2- MAGISTER PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.

Ta'ti Mamlakah, (2023) Peran Islamic Hypno Parenting Melalui Metode Deep Talk Terhadap Perkembangan Kecerdasan Sosial Emosional Anak (Studi Kasus Pada Orang Tua yang Menggunakan Islamic Hypno Parenting di Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes). Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

UFIT FITRIYANI, (2023) PENGARUH PENDIDIKAN ISLAM WAI\ITA KARIR TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PADA USIAREMAJA (STUDI KASUS PADA DOSEN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN PEREMPUAN INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI SYEKH NURJATI CIREBOT9. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Uli Rifah, (2023) Transformasi Sistem Pendidikan Pesantren dalam Merespon Tuntutan Masyarakat Global. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

Umi Azizaturosyidah, (2023) Konsep Kesetaraan Gender Dalam pendidikan Islam Menurut Faqihuddin A.K. Dan Relevansinya Dengan Sistem Pembelajaran (Studi Kasus di Institut Studi Islam Fahmina). Masters thesis, KEMENAG RI.

Umu Hani, (2023) DAMPAK AKTIVITAS ELIT SEBAGAI AGENT OF CHANGE DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM REMAJA DI DESA BUGEL KECAMATAN PATROL KABUPATEN INDRAMAYU. Bachelor thesis, S2- MAGISTER PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.

Yayah Nurhidayah, and Eti Nurhayati, (2023) Pendidikan Multikultural Ala Pondok Pesantren. CV. Zenius Publisher, Cirebon. ISBN 978-623-5264-46-2

Yoyo Rodiya, (2023) Efektivitas Kinerja Guru PAI dalam Mengelola Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK PUI Cikijing Kabupaten Majalengka. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

This list was generated on Sat Dec 21 13:12:24 2024 UTC.