Items where Subject is "Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Dasar"
Up a level |
- (220)
- Pendidikan (220)
- Teori dan Praktek Pendidikan (220)
- Pendidikan Dasar (220)
- Teori dan Praktek Pendidikan (220)
- Pendidikan (220)
Article
Ahmad Yani, (2019) Kesulitan Membaca Permulaan pada Anak Usia Dini dalam Perspektif Analisis Reading Readiness. Mimbar Pendidikan : Jurnal Indonesia untuk Kajian Pendidikan, 4 (2). pp. 113-126. ISSN 2527-3868
Ahmad Yani, and Ery Khaeriyah, and Maulidya Ulfah, (2017) Implementasi Islamic Parenting dalam Membentuk Karakter Anak Usia Dini di RA Att-Taqwa Kota Cirebon. AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak, 3 (1). pp. 153-174. ISSN 2541-4658
Ahmad Yani, and Jazariyah, (2021) Penyelenggaraan PAUD Berbasis Karakter Kebhinekaan sebagai Upaya Pencegahan Radikalisme Sejak Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5 (1). pp. 1-13.
Bonardi, M. (2000) Maroon-eyed Tree Frogs in the Wild. Chinese Gamekeeping Journal, 17 (10). pp. 122-142.
Dadan Setiawan, (2022) Dampak Model Project based Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi Siswa Sekolah Dasar. Dampak Model Project based Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi Siswa Sekolah Dasar, 7 (2). pp. 129-136. ISSN 2541-6855
Eti Nurhayati, (2019) Literasi Awal Al-Qur'an untuk Anak Usia Dini dengan Teknik Reading Aloud. Jurnal Ilmiah AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak, 5 (1). pp. 113-125. ISSN 2528-7427
Eti Nurhayati, (2016) Penanaman Nilai-nilai Keislaman bagi Anak Usia Dini (Studi Kasus di RA Al-Ishlah Bobos - Cirebon). Awlady: Jurnal Pendidikan Anak,, 2 (2). pp. 1-22. ISSN 2528-7427
Galuh Maya Ardwiyanti, and Iwan, and Darrotul Jannah, (2021) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN HAFALAN AL-QUR’AN SISWA DALAM PROGRAM TAHFIDZ AL-QUR’AN PADA MASA PANDEMI COVID-19 Di MTs ASSALAFIYAH SITANGGAL KABUPATEN BREBES. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 12 (2). ISSN 2528-2476
Ghina Junaenah, and Patimah, and Idah Faridah Laily, (2020) Implementasi Ekstrakurikuler Prakarya terhadap Kreativitas Siswa Madrasah Ibtidaiyah. UNIEDU: Universal Journal of Educational Research, 1 (2). pp. 168-179. ISSN 2721-9151
Idah Faridah Laily, and Patimah, and Roisah Turrokhmah, (2017) Pengaruh Metode Mendongeng pada Proses Apersepsi Terhadap Pembentukan Karakter Siswa di MI PUI Wirakanan Kabupaten Indramayu. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 4 (2). ISSN 2527-7227
Irfan Hania, and Muhammad Sya'dullah Fauzi, and Suteja, and Era Sastra Pangestu, and Faiqotussana, and Moh. Faza Rosyada, (2022) The Phonics Method in Aṣwat Learning and Its Influence on the Reading Ability of Ibtidaiyyah Madrasah Students Metode Fonetik dalam Pembelajaran Aswat dan Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Madrasah Ibtidaiyyah. Al-Mahara:Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 8 (2). pp. 231-247. ISSN 2477-5835
Libri Rizka Puri Windarta, Libri Rizka Puri Windarta (2021) Supervisi Akademik Internal Guru TK Pendekatan Kolaboratif. WISDOM Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 02. ISSN 2723-5491
Maulidya Ulfah, and Eti Nurhayati, and Hindun Abyati, (2019) Pengembangan Media Box of Number Berbasis Tematik untuk Pembelajaran Matematika Permulaan Anak Usia 4-5 Tahun. Al-Athfal Jurnal Pendidikan Anak, 5 (2). pp. 151-168. ISSN 2477-4715
Misbah Binasdevi, (2021) HUBUNGAN KEGIATAN LITERASI SEKOLAH DAN MOTIVASI BELAJAR MELALUI MEDIASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA PENDIDIKAN DASAR. Mubtadi: Jurnal Pendidikan Ibtidaiyah, 3 (1). pp. 70-82. ISSN e-ISSN: 2720-8850
Patimah, (2015) Efektifitas Metode Pembelajaran Dongeng dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Anak pada Jenjang Usia Sekolah Dasar. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 2 (2). pp. 1-19. ISSN 2527-7227
Patimah, (2015) Integrasi Pendidikan Moral dan Pengembangan Kemampuan Kognitif Anak pada Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini. Awlady: Jurnal Pendidikan Anak, 1 (2). pp. 1-16. ISSN 2528-7427
Patimah, (2015) Pendidikan Karakter di Madrasah Ibtidaiyah. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 2 (1). ISSN : 2527-7227
Patimah, and Faisal Abdullah, (2018) Pengaruh Penerapan Gaya Belajar Terhadap Kemampuan Membaca Intensif pada Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa SD Negeri Sunyaragi 1 Kota Cirebon. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 5 (1). ISSN 2527-7227
Patimah, and Mela Dewi Citra, (2020) Pengaruh Lingkungan Madrasah Satu Kompleks terhadap Perilaku Sopan Santun Siswa di MI Al Hidayah Guppi Kota Cirebon. IJEE: Indonesian Journal of Elementary Education, 2 (1). pp. 1-14. ISSN 2716-5116
Patimah, and Minhatul Jannah, (2019) Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Motivasi Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Pada Mata Pelajaran Matematika. IJEE: Indonesian Journal of Elementary Education, 1 (1). ISSN 2716-5116
Patimah, and Yaya Kiswaya, (2019) The Influence of Television Watching Intensity on The Students’ Learning Interest. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 6 (1). ISSN 2527-7227
Siti Maryam Munjiat, and Anis Syaefunisa, (2020) Menumbuhkan Minat Siswa SD Terhadap Mata Pelajaran Matematika Di SDN 01 Ciduwet Kabupaten Brebes. dimasejati :Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2 (1). ISSN 2716-3377
Suci Ramdaeni, (2021) MENGGUNAKAN PERSPEKTIF POST- DEVELOPMENTALISME: BERNYANYI DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. Equalita: Jurnal Studi Gender dan Anak, 3 (1). pp. 66-75. ISSN E ISSN : 2775-6327
Wilda Fadlilati Afiani, WFA and Yeti Nurizzati, YN (2022) PROGRAM PARENTING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENGASUHAN DI TK ALMADANI CILEDUG. Jurnal ABDI PAUD, 3 (2). pp. 28-33. ISSN 2775-7366
Yayu Mega Purnamasari, and Ayu Rissa Atika, (2022) FOLKLOR SUNDA UNTUK PENINGKATAN KARAKTER PEDULI SOSIAL ANAK USIA 5-6 TA HUN. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 5 (3). pp. 300-308. ISSN 2614-4107
Yeti Nurizzati, YN (2014) Penempatan Strategis Mata Kuliah Statistika Pada Kurikulum IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching, 3 (2). pp. 34-46. ISSN 20863918
Yunita Dwi Jayanti, (2020) Tari Kreatif Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Siswa. Jurnal Equalita: Studi Gander dan Anak, 2 (2). ISSN 2745-6641
Book Section
Eti Nurhayati, (2017) Mengoptimalkan Potensi Anak Usia Dini dalam Internalisasi Nilai-Nilai Agama. In: Conference Proceeding ICETS 2016. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi, Jambi, pp. 59-70. ISBN 978-602-71682-1-3
Eti Nurhayati, (2017) Mengoptimalkan Potensi Anak Usia Dini dalam Internalisasi Nilai-Nilai Agama. In: Conference Proceeding ICETS 2016. Checker Similarity or Originality Prosiding.
Eti Nurhayati, (2017) Pembelajaran Al-Qur'an dengan Metode Ijmaly untuk Anak Usia Dini (Perspektif Psikologi Anak). In: Annual Conference on Isiamic Early ChildhoodEducation {ACIECE II) : "Pembelajaran Al-Qur'anuntuk Anak Usia Dini". Study Program of Islamic Education for Early Childhood Faculty of Tarbiyah and Teaching Science State Islamic University Sunan Kalijaga, Yogyakarta, pp. 09-22 ISSN: 2548-4516.
Eti Nurhayati, (2017) Pembelajaran Al-Qur'an dengan Metode Ijmaly untuk Anak Usia Dini (Perspektif Psikologi Anak). In: Annual Conference on Isiamic Early ChildhoodEducation {ACIECE II). Checker Similarity or Originality Prosiding.
Monograph
Eti Nurhayati, (2020) Literasi Al-Quran untuk Anak Usia Dini. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.
Eti Nurhayati, (2016) Model Parenting dalam Pembentukan Karakter Islami Anak Usia Dini (Studi di Keluarga Lingkungan Pesantren Al-Ishlah Cirebon – Jawa Barat). Project Report. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.
Eti Nurhayati, (2020) Model Parenting untuk Membentuk Karakter Islami Anak Usia Dini. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.
Eti Nurhayati, (2020) Penanaman Nilai-Nilai Keislaman Bagi Anak Usia Dini. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.
Eti Nurhayati, (2015) Penanaman Nilai-nilai Keislaman bagi Anak Usia Dini (Studi Kasus di RA Al-Ishlah Bobos - Cirebon). Project Report. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.
Eti Nurhayati, (2020) Pendidikan Anak Usia Dini. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.
Eti Nurhayati, (2020) Pendidikan Sekolah Dasar : Perspektif Psikologi Pendidikan. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.
Eti Nurhayati, (2020) Peranan Pola Asuh Orang Tua dalam Pendidikan Anak di Era Globalisasi. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.
Tohirin, (2018) Panduan Cara Mengakses E-Jurnal dan E-Books dengan Gale Ceange Learning. Documentation. Pusat Perpustakaan IAIN SNJ, Cirebon.
Book
Ahmad Yani, and Jazariyah, (2019) Peran Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Mencegah Radikalisme. LP2M, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Cirebon. ISBN 978-623-94414-7-0
Eti Nurhayati, and Eli Nurlaeli, (2019) Cara Cepat dan Mudah Belajar Al-Qur'an : Modul untuk PAUD. CV.Confident, Cirebon. ISBN 978-602-0834-69-6
Eti Nurhayati, and Lisa Felicia, (2019) Sosiodrama Berbasis Karakter:Panduan Pendidik PAUD. CV.Confident, Cirebon. ISBN 978-602-0834-68-9
Eti Nurhayati, and Yuliyanti Nufus Baroroh, (2019) Modul Untuk Pendidikan Anak Usia Dini: Matematika Awal Berbasis Tematik. CV.Confident, Cirebon. ISBN 978-602-0834-70-2
Sigit Purnama, and Rina Roudhotul Jannah, and Jazariyah, and Amin Sabi'ati, (2020) Desain Interior dan Eksterior Pendidikan Anak Usia Dini. Pustaka Egaliter, Yogyakarta. ISBN 978-623-92918-0-8
Thesis
Agam Restu Praja, (2021) PENGARUH GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS IV DI SDIT NUSINTAMA KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Ahmad Dasuki, (2011) Faktor Penyebab Rendahnya Motivasi Siswa hubungannya dengan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam di SDN Cisambeng 1 Kecamatan Palasah Kabupaten Kuningan. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
Alvy Salmia Putri, (2022) Strategi Guru Bahasa Arab Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Teks Arab Di Kelas V MI Al-Hidayah GUPPI Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Angki Fadlah, (2022) Pengaruh Metode Cooperative Script Terhadap Kemampuan Analisis (C4) Siswa Dalam Pembelajaran IPA Kelas IV Di SDN Lemahabang 01 Kab. Brebes. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Anindita Pratiwi Hidayat, (2022) Efektivitas Pembelajaran Daring Melalui Media video Animasi Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa di Kelas 5D MI An-Nidhomiyah Kab. Cirebon Tahun 2021/2022. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Anisa Syafitri, (2022) Pengaruh Metode Role Playing Pada Pembelajaran Qur’an Hadist Terhadap Sikap Tanggung Jawab Siswa Kelas 4 Di MI Madinatunnajah Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Anna Nurkhasanah, (2022) PENGARUH METODE MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS IV PADA MATERI SIKLUS MAKHLUK HIDUP DI MI AL WASHLIYAH PERBUTULAN SUMBER. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Aola 'Amaliani, (2022) STRATEGI PEMBERIAN MOTIVASI BELAJAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS IV SDN 1 ARJAWINANGUN TAHUN AJARAN 2021/2022. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 BKI.
Aqmarina Putriansyah, (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA SUNDA PADA SISWA KELAS V DI MI DARUL HIKMAH FULL DAY SCHOOL KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Asyifa Putri Sudarma, (2022) PENGARUH MODEL REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS 3 PADA MATERI PENJUMLAHAN PECAHAN. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Ayim Nurqoyyim, (2020) Manajemen Pendidikan Dan Peranannya Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Karakter Siswa di Madrasah Ibtidaiyyah Salafiyah Kroya Kabupaten Cirebon Tahun Pelajaran 2017 / 2018. Masters thesis, S-2 Manajemen Pendidikan Islam.
Ayu Anjani, (2022) Implementasi Metode Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Sains Siswa Kelas V MI An-Nur Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Ayu Astuti, (2022) Pengaruh Minat Membaca Terhadap Kemampuan Menulis Pada Siswa Kelas 1 MI Salafiyatul Huda 1. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Ayu Sari'a, (2022) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture Terhadap Pemahaman Dan Pengamalan Tata Cara Wudhu Siswa Kelas I di MI Ash-Shiddiqiyyah Cempaka Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Ayu Zakiyyah Lu'luah Maknuunah, (2022) Strategi Guru Dalam Menumbuhkan Minat Baca Siswa Pada Pembelajaran Tatap Muka Di Era New Normal. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
CAWIN, (2020) INTEGRASI PROGRAM REGULER SEKOLAH DAN PROGRAM NON REGULER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI DI TINGKAT SEKOLAH DASAR KOTA CIREBON. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
Dadang Hermawan, (2022) IMPLEMENTASI MEDIA PAPILIAN (PAPAN PINTAR PERKALIAN) TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG PERKALIAN SISWA KELAS II MI MADINATUNNAJAH KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Dea Aldila, (2022) PENGARUH PENGGUNAAN METODE MIMICRY MEMORIZATION BERBANTUAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR MUFRODAT SISWA KELAS V MI SALAFIYAH KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Devi Ayu Azhari, (2022) PENGARUH PENDEKATAN RME (REALISTIC MATHMEMATIC EDUCATION) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PADA MATERI LUAS BANGUN DATAR SISWA KELAS IV MI SALAFIYATUL HUDA 1 KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Didin Muhidin, (2011) Hubungan Antara Motivasi dan Kepuasan Kerja dengan Kedisiplinan Guru PAI Di Sekolah Dasar Negeri UPTD Pendidikan Sekecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
Dini Fitriani, (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KEMAMPUAN HOTS SISWA MATERI IPA KELAS IV MI AL ANWAR SAMPIRAN. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Eka Wibawa, (2022) Pengaruh Penggunaan Metode Card Sort Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Kelas IV MI An-Nur Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Endang Wahyuni, (2022) Pengaruh Manajemen Kelas Dan Keaktifan Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV di MI Al-Hidayah GUPPI Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Eneng Tika Rostika, (2022) STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL, FAKTOR PENGHAMBAT DAN PENDUKUNG DALAM MENANAMKAN AJARAN ISLAM ANTARA GURU DENGAN SISWA TUNARUNGU DI SLB LASKAR PUTRA MANDIRI DARMA KABUPATEN KUNINGAN. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 KPI.
Erin Laeli Rochmatin, (2022) Pengaruh Media Pembelajaran Ular Tangga Terhadap Keaktifan Belajar IPS di Kelas IV MI Nurul Hidayah Kabupaten Brebes. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Euis Desyafitri, (2022) PENGARUH PENERAPAN KURIKULUM 2013 TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADIST SISWA KELAS 3 DI MI HIDAYATUS SHIBYAN KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Fadiya Chorrina, (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BUSY BOOK TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SAINS KELAS I MI ASSALAFIYAH BODELOR. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Fahmi Syahidi, (2022) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBANGUN NILAI-NILAI KEBERAGAMAAN PADA PESERTA DIDIK SDN TAMAN KALIJAGA PERMAI KOTA CIREBON. Masters thesis, S2 PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Feri Asikin, (2022) Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V di MI Madinatunnajah Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Fiki Nirmala Fauziah, (2022) PENGARUH PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS MATERI PEMBAGIAN SISWA KELAS III MI AL-WASHLIYAH PERBUTULAN. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Fitria Rindiyani Irawan, (2023) Dampak Pembelajaran Online Terhadap Perilaku Sosial-Emosional Anak Usia Sekolah Dasar di SD Negeri 2 Cihideunghilir Kabupaten Kuningan. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 BKI.
Fuhaid Baqir Arrohman, (2023) Peran Guru Dalam Perkembangan Sosio Emosional Anak Usia Dini Di TK ABC Montessori Di Jalan Perjuangan Majasem Kota Cirebon. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 BKI.
Futikha Rokhmatun Nazilah, (2022) IMPLEMENTASI PEMBIASAAN SIKAP TERPUJI DALAM MENUMBUHKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA PADA MATA PELAJARAN AKHLAK DI MIN 4 BREBES. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Gina Ainun Nadhifah, (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT BELAJAR IPS KELAS 5 MI AL ANWAR SAMPIRAN KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Hanny Hanafiah Yuniati, (2022) PENGARUH KANTONG HITUNG TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN PADA SISWA KELAS 1 DI SDN KARANGSARI 01 KABUPATEN BREBES. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Ida Asriyani, (2020) Efektivitas Bimbingan Belajar Terhadap Kemampuan Membaca Dan Menulis Siswa Kelas 3 Di SDN 3 SDN 3 Dawuan Plered Kab.Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Iim Mukhodimah, (2022) PERAN ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN (TPQ) AL-WAHDAH DI DESA DEPOK KECAMATAN DEPOK KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 PMI.
Indah Amalia, (2022) Implementasi Teknik Mozaik dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Lentera Ilmu Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 PIAUD IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Intan Pidi Asih, (2022) Pengaruh Media Pembelajaran Lingkaran Pecahan Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas II Tema 7 Di SD N 1 Barisan Kec. Losari Kab. Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Khaerun Nida Amini, (2022) IMPLEMENTASI METODE UMMI DALAM MEMBENTUK KARAKTER DISIPLIN SISWA DI MI PUI CILIMUS KUNINGAN. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Larras Ekawati Azzahra, (2022) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS STEAM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, ARTS, MATHEMATICS) PADA MEDIA LOOSE PART DI TK BOUGENVIL KABUPATEN KUNINGAN. Bachelor thesis, S1 PIAUD IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Lathifah, (2022) UPAYA GURU TAHSIN DALAM PEMBIASAAN MEMBACA AL-QUR’AN JUZ 30 UNTUK MENGATASI KESULITAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS 3 DI MI HIDAYATUS SHIBYAN TALUN. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Lia Rosita Dewi, (2020) HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN DENGAN PROFESIONALISME GURU PAI SD DI KECAMATAN BULAKAMBA KABUPATEN BREBES TAHUN AJARAN 2018 - 2019. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
Lilis Lisdayanti, (2024) Dampak Kebijakan Kepala Sekolah dalam Strategi Pemasaran Pendidikan Terhadap Peningkatan Peserta Didik di MI PUI Kuningan. Masters thesis, S-2 Manajemen Pendidikan Islam.
Lingga Geusan Lugina, (2022) Pengaruh Pemanfaatan Media Youtube terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas IV di MI Darul Hikmah Full Day School. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Lisa Syntia, (2022) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS III DI SDN 2 JATIRENGGANG, KECAMATAN PABUARAN, KABUPATEN CIREBON, JAWA BARAT TAHUN 2021. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Maftukhah, (2022) PENGARUH PENDIDIKAN DALAM KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI MI ABNAUL WATHON KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Mahathir Akbar, (2020) Efektivitas Pembelajaran Al-Qur’an dengan Metode Qiro’ati Melalui Media Dalam Jaringan (Daring) di SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
Mely Nurmayanti, (2021) EFEKTIVITAS PEMBIASAAN SHALAT DUHA DI ERA PANDEMI DALAM PEMBENTUKAN KEDISIPLINAN SISWA MI NEGERI KOTA CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati.
Muhamad Fahri Halim, (2023) Upaya Guru Bimbingan Dalam Mengangani Hiperaktivitas Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita Di SLB-C Pancaran Kasih Kota Cirebon. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 BKI.
Nabila Ihromi, (2022) Implementasi Sikap Religius Terhadap Kedisiplinan Siswa Melalui Kegiatan Pembiasaan di Kelas 4 MI Negeri Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Nanda Affah Mumtazzah, (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MULTISENSORI TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA KELAS IV MI SALAFIYAH KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Nanda Pratiwi, (2022) STRATEGI PEMBELAJARAN AFEKTIF DALAM PENANAMAN SIKAP RASA HORMAT SISWA KELAS 6 SDN 2 DAWUAN KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Nida Padlillah, (2022) Pengaruh Penggunaan Media Papan Flanel Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V Materi IPA Perubahan Wujud Benda di MI An-Nur Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Nirmala, (2022) PENGARUH MODEL CONCEPT MAPPING TERHADAP LITERASI SAINS SISWA KELAS IV DI MI DARUL HIKMAH FULL DAY SCHOOL KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Niya Anggraeny, (2022) Pemerolehan Bahasa pada Anak Usia 4-6 Tahun di Cirebon dan Pemanfaatannya sebagai Modul Pembelajaran Bahasa Indonesia. Bachelor thesis, S1 Tadris Bahasa Indonesia IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Nur Amalliyah, (2022) Implementasi Mata Pelajaran Akidah Akhlak dalam Menumbuhkan Nilai-Nilai Spiritual Peserta Didik Kelas 1 Salman Mi Hidayatus Shibyan. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Nur Amanah, (2022) PENGARUH METODE GLOBAL BERBANTU KARTU HURUF TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS 1 MIN KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Nur Izzati Mahda, (2022) Pengaruh Penggunaan Media Roda Putar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajara IPS Materi Sumber daya Alam dan Manfaatnya di Kelas IV MI Salafiyah Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Nur Kholifah, (2023) Pengaruh Pemberian Psikoedukasi Seks Terhadap Pemahaman Perkembangan Seksual Siswa Kelas VI Madrasah Diniyah Babakan Ciwaringin Cirebon. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 BKI.
Nurasyiah, (2022) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER TOLERANSI DALAM MATA PELAJARAN PPKN PADA SISWA KELAS V DI MI AL –HIDAYAH GUPPI KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Nurfala Hudzaifah, (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS IV DI MI PGM KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Nurrofiqoh, (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA MATERI SIKLUS AIR PADA KELAS V MI HIDAYATUS SHIBYAN. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Pitriani, (2022) Pengaruh Program Full Day School Terhadap Tingkat Stres Siswa Kelas 5 MI Al-Washliyah Perbutulan Sumber Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Puput Novita Sari, (2022) Implementasi Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Indramayu dalam Membentuk Karakter Siswa di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Fatah Arjasari Patrol Indramayu. Bachelor thesis, S1 Manajemen Pendidikan Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Puput Purnama, (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Berbantuan Media Buku Pop Up Terhadap Hasil Belajar Akidah Akhlak Materi Adab Di Kelas V MI AL-Hidayah GUPPI Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Putri Dwi Liestiyani, (2022) Implementasi Intellegence Kinesthetic Dalam Mengembangkan Potensi Diri Siswa Kelas 5 Di Mi Madinatunnajah Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Qifti Mariyatul Qibtiyah, (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP AKTIVITAS SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI PANAS DAN PERPINDAHANNYA DI KELAS V MI NURUL HUDA PANGENAN. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Reni Marliani, (2023) Dampak Media Sosial Terhadap Pemahaman Keagamaan Pada Siswa Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Wadi Fatimah Cirebon. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.
Riyanti Komalasari, (2022) Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Self Organized Learning Environment (Sole) Terhadap Pembentukan Kemandirian Belajar Siswa Kelas IV Di Mi Islamiyah Hulubanteng. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Rizka Mentari, (2022) PENGARUH PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP LITERASI SAINS DALAM MATA PELAJARAN IPA MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA KELAS IV MI AN-NUR KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Rizma Hawani, (2022) PENGARUH PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI KELILING LINGKARAN SISWA KELAS VI MI AL-MUHAJIRIN. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Sa'diyah, (2023) Komunikasi Interpersonal Antara Guru Dan Siswa Dalam Membentuk Karakter Siswa Di TK Pelita Desa Panguragan Kulon Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 KPI.
Sabilla Dheani, (2022) HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS II DI MI PGM KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Safira Muslimah Qothrunnada, (2022) Pengaruh Pembelajaran Daring menggunakan Media Microsoft Teams selama Pandemi Covid-19 terhadap Keterampilan Berhitung Siswa Kelas III SDIT Al-Husnayain Bekasi. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Sekar Nurfriana, (2022) PENGARUH METODE PERMAINAN RANGKING SATU TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V DI MI NEGERI KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Selly Mulyani, (2022) PENGARUH MEDIA PERMAINAN WORD SEARCH TERHADAP HASIL BELAJAR VOCABULARY BAHASA INGGRIS KELAS III MI AL-HIDAYAH GUPPI KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Siti Fatmawati, (2022) UPAYA GURU KELAS DALAM MEMBENTUK KARAKTER SOPAN SANTUN BERBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 3 DI MI HIDAYATUS SHIBYAN KECAMATAN TALUN KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Siti Jamilah, (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA CORONG HITUNG TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN DI KELAS II MIN 5 KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Siti Khusnul Khotimah, (2022) PENGARUH METODE SILABA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS 1 MI SALAFIYAH KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Siti Neli Rifa'ah, (2022) Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditori dan Kinestetik (VAK) terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV MI Al Washliyah Perbutulan di Era New Normal. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Sri Maulidah Nanda Lestari, (2023) Peran Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Siswa Dengan Layanan Bimbingan Belajar di SDN Pulasaren 4 Kota Cirebon. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 BKI.
Sunardi, (2021) PENGARUH METODE BERMAIN PERAN (ROLLE PLAYING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MI NURUL HUDA. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Ulfa Seftiani, (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA DAKOTA (DAKON MATEMATIKA) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN DI KELAS II MI SALAFIYAH KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Uli Rusyani, (2021) PENGARUH METODE TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS IV DI MI AL-HIDAYAH GUPPI KOTA CIREBON TAHUN 2021. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Uun Khoirun Nisa, (2022) Pengaruh Penerapan Media Manik-Manik Terhadap Kemampuan Berhitung Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat Pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas II MI Islamic Centre Indramayu Tahun Ajaran 2020/2021. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Vivi Adi Vitaloka, (2022) PENANAMAN PEMBIASAAN SHALAT BERJAMAAH TERHADAP KARAKTER DISIPLIN SISWA DI MI PGM KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Yunita Lestari, (2022) PENGARUH MEDIA LAGU TERHADAP VOCABULARY SKILLS BAHASA INGGRIS SISWA KELAS IV MI SALAFIYATUL HUDA 1 KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Zahra Yuniar Panca Hidaya, (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BUKU CERITA BERGAMBAR TERHADAP MINAT BACA SISWA KELAS III DI MI NURUR ROHMAH KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Patent
Kementeriah Hukum dan Hak Asasi Manusia RI,Peer Review HKI Buku,Eti Nurhayati and Eli Nurlaeli. (2018) "Cara Cepat dan Mudah Belajar Al-Qur’an: Modul untuk PAUD". 000189098..
UNSPECIFIED (2018) HAKI hasil karya ilmiah : " Analisis Kemampuan Berfikir Kritis dan Kreatif Siswa pada Pembelajaran Matematika di MI Kota Cirebon". .
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sertifikat HAKI Kary Tulis Ilmiah. Ahmad Yani and Ery Khaeriyah (2019) Tracer Study Alumni Pendidikan Islam Anak Usia Dini Tahun 2017. 000133103.
Kementeriah Hukum dan Hak Asasi Manusia RI,Sertifikat HKI Penelitian.Eti Nurhayati. (2016) "Model Parenting dalam Pembentukan Karakter Islami Anak Usia Dini". 000180320.
Kementeriah Hukum dan Hak Asasi Manusia RI,Sertifikat HKI Penelitian.Eti Nurhayati. (2015) "Penanaman Nilai-nilai Keislaman Bagi Anak Usia Dini(Studi Kasus Di RA Al-Ishlah Bobos - Cirebon)". 000179563.
HAKI (2022) Media Arabic Vocabullary. 000372820.
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Maman Rusman dan Dwi Anita Alfiani (2019) Model Pembelajaran Gramatika untuk meningkatkan Kemampuan Membaca (Di Pondok Salafiyah Kempek Kabupaten Cirebon dan di Pondok Pesantren Modern Manarussalam Kota Cirebon). 000134454.
Teaching Resource
Jazariyah, (2020) Modul Parenting. [Teaching Resource]
Jazariyah, (2020) Modul Praktikum Sains dan Matematika AUD. [Teaching Resource]
Other
A. Syathori, (2013) Model Madrasah Diniyah Awwaliyah Bagi Masyarakat Nelayan. Peer Review Buku.
Aceng Jaelani, and Moh.Masnun, (2019) The Implementation of School Based Management in Madrasah Ibtidaiyah. Peer Review PAK Jurnal Al-Ibtida : Jurnal Pendidikan Guru MI.
Aceng Jaelani, and Moh.Masnun, and Patimah, (2020) Implikasi keteladanan guru terhadap perilaku disiplin peserta didik: MI se- Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon. Peer Review PAK Buku Monograf.
Aceng Jaelani, and Patimah, and Uci Sanusi, (2019) The Implementation of Principal Managerial Competence for the Primary School Student Discipline. Checker Similarity or Originality Jurnal Universal Journal of Educational Research, 7 (8). pp. 1832-1838.
Aceng Jaelani, and Patimah, and Uci Sanusi, and Ahmad Arifuddin, (2019) The Implementation of Principal Managerial Competence for the Primary School Student Discipline. Peer Review Jurnal Universal Journal of Educational Research, 7 (8). pp. 1832-1838.
Ade Iyus, Ade Iyus and Moh.Masnun, Moh.Masnun (2022) Staregi Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Mengimplementasikan Manajemen Berbasis Madrasah. Peer Review IJEE: Indonesian Journal of Elementary Education.
Ahmad Arifuddin, AA and Moh.Masnun, and Tati Nurhayati, and Tamsik Udin, TU (2019) Implementastion of Principal Supervision as an Effort to Fulfill Teacher Administration at Islamic Eelementary School. Peer Review PAK Universal Journal of Educational Research.
Ahmad Yani, (2019) Kesulitan Membaca Permulaan pada Anak Usia Dini dalam Perspektif Analisis Reading Readiness. Peer Review PAK Jurnal Mimbar Pendidikan : Jurnal Indonesia untuk Kajian Pendidikan.
Ahmad Yani, and Ery Khaeriyah, (2019) Tracer Study Alumni Pendidikan Islam Anak Usia Dini Tahun 2017. Peer Review PAK HAKI.
Ahmad Yani, and Ery Khaeriyah, and Maulidya Ulfah, (2017) Implementasi Islamic Parenting dalam Membentuk Karakter Anak Usia Dini di RA Att-Taqwa Kota Cirebon. Peer Review PAK Jurnal AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak.
Ahmad Yani, and Jazariyah, (2021) Penyelenggaraan PAUD Berbasis Karakter Kebhinekaan sebagai Upaya Pencegahan Radikalisme Sejak Dini. Peer Review PAK Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.
Ahmad Yani, and Jazariyah, (2019) Peran Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Mencegah Radikalisme. Peer Review PAK Buku.
Akhmad Busyaeri, and Tamsik Udin, TU and Aen Zaenudin, (2016) Pengaruh Penggunaan Video Pembelajaran Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Mapel IPA Di MIN Kroya Cirebon. Peer Review PAK Jurnal Al-Ibtida : Jurnal Pendidikan Guru MI.
Ayu Vinlandari Wahyudi, (2020) SK Penilai Sejawat Karya Ilmiah Dosen. IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Ayu Vinlandari Wahyudi, and Indra Gunawan, (2020) Olah Tubuh dan Olah Rasa dalam Pembelajaran Seni Tari Terhadap Pengembangan Karakter. Peer Review JPKS :Jurnal Pendidikan dan Kajian Seni.
Dewi Asri Wulandari, and Saifuddin, Saifuddin and Jajang Aisyul Muzakki, JAM (2018) Implementasi Pendekatan Metode Montessori Dalam Membentuk Karakter Mandiri Pada Anak Usia Dini. Peer Review PAK Jurnal Awlady:Jurnal Pendidikan Anak.
Durtam, Durtam (2022) Implementasi Model Pembelajaran Bahasa Arab Dalam Upaya Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Berbasis Tema Pada Anak Usia Dini. Peer Review PAK Jurnal.
Durtam, Durtam (2022) Implementasi Model Pembelajaran Bahasa Arab Dalam Upaya Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Berbasis Tema Pada Anak Usia Dini. Peer Review PAK Jurnal.
Eti Nurhayati, (2019) Literasi Awal Al-Qur'an untuk Anak Usia Dini dengan Teknik Reading Aloud. Peer Review Jurnal Awlady.
Eti Nurhayati, (2015) Memahami Tumbuh Kembang Anak Usia Dini:Perspektif Psikologi Perkembangan. Peer Review Jurnal Awlady.
Eti Nurhayati, (2017) Menciptakan Home Literacy bagi Anak Usia Dini di Era Digital. Peer Review Jurnal.
Eti Nurhayati, (2017) Mengoptimalkan Potensi Anak Usia Dini dalam Internalisasi Nilai-Nilai Agama. Peer Review Prosiding.
Eti Nurhayati, (2016) Model Parenting dalam Pembentukan Karakter Islami Anak Usia Dini (Studi di Keluarga Lingkungan Pesantren Al-Ishlah Cirebon – Jawa Barat). Peer Review HAKI Penelitian.
Eti Nurhayati, (2017) Pembelajaran Al-Qur'an dengan Metode Ijmaly untuk Anak Usia Dini (Perspektif Psikologi Anak). Peer Review Prosiding.
Eti Nurhayati, (2016) Penanaman Nilai-Nilai Keislaman Bagi Anak Usia Dini. Peer Review Jurnal Awlady.
Eti Nurhayati, (2015) Penanaman Nilai-nilai Keislaman bagi Anak Usia Dini (Studi Kasus di RA Al-Ishlah Bobos - Cirebon). Peer Review HAKI Penelitian.
Eti Nurhayati, and Eli Nurlaeli, (2019) Cara Cepat dan Mudah Belajar Al-Qur'an : Modul untuk PAUD. Peer Review Buku.
Eti Nurhayati, and Lisa Felicia, (2019) Sosiodrama Berbasis Karakter:Panduan Pendidik PAUD. Peer Review Buku.
Eti Nurhayati, and Yulianti Nufus Baroroh, (2019) Modul untuk Pendidikan Anak Usia Dini : Matematika Awal Berbasis Tematik. Peer Review Buku.
Farihin, (2022) A Traditional Game-Based Parenting Model as a Cultural-Inheritance Medium in Early Childhood Education. Peer Review PAK International Journal of Learning, Teaching and Educational Research.
Ghina Junaenah, and Patimah, and Idah Faridah Laily, (2020) Implementasi Ekstrakurikuler Prakarya terhadap Kreativitas Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Peer Review Jurnal UNIEDU: Universal Journal of Educational Research, 1 (2). pp. 168-179. ISSN 2721-9151.
Ghina Junaenah, and Patimah, and Idah Faridah Laily, (2020) Implementasi Ekstrakurikuler Prakarya terhadap Kreativitas Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Checker Similarity or Originality UNIEDU: Universal Journal of Educational Research, 1 (2). pp. 168-179. ISSN 2721-9151.
Hartono, and Tamsik Udin, TU and Onwardono Rit Riyanto, (2021) Improving the Quality of Islamic Elementary School through the Moral Leadership of the Principal. Peer Review PAK Jurnal Al-Ibtida : Jurnal Pendidikan Guru MI.
Heru Mudiyanto, and Tamsik Udin, TU (2019) Pengaruh Pola Asuh Demokratis Orang Tua terhadap Kecerdasan Emosional Siswa Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah. Peer Review PAK IJEE: Indonesian Journal of Elementary Education.
Idah Faridah Laily, and Patimah, and Roisah Turrokhmah, (2017) Pengaruh Metode Mendongeng pada Proses Apersepsi Terhadap Pembentukan Karakter Siswa di MI PUI Wirakanan Kabupaten Indramayu. Peer Review Jurnal Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 4 (2). ISSN 2527-7227.
Idah Faridah Laily, and Patimah, and Roisah Turrokhmah, (2017) Pengaruh Metode Mendongeng pada Proses Apersepsi Terhadap Pembentukan Karakter Siswa di MI PUI Wirakanan Kabupaten Indramayu. Checker Similarity or Originality Jurnal Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 4 (2). ISSN 2527-7227.
Ide Yus, and Moh.Masnun, (2019) Staregi Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Mengimplementasikan Manajemen Berbasis Madrasah. Peer Review PAK Jurnal IJEE: Indonesian Journal of Elementary Education.
Jazariyah, and Durtam, Durtam (2019) Pendampingan Pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE) Pengenalan Literasi Untuk anak Usia Dini. Peer Review PAK Jurnal.
Lia Pratiwi, and Tati Nurhayati, and Patimah, (2020) The Effect of Independence Education in Islamic Boarding School on the Development of Emotional Intelligence of Elementary School Students. Checker Similarity or Originality Jurnal Al-Ibtida, 7 (1). pp. 85-99. ISSN 2527-7227.
Lia Pratiwi, and Tati Nurhayati, and Patimah, and Nur Atikoh, (2020) The Effect of Independence Education in Islamic Boarding School on the Development of Emotional Intelligence of Elementary School Students. Peer Review Jurnal Al-Ibtida, 7 (1). pp. 85-99. ISSN 2527-7227.
Luthfiyah Triyani, and Tamsik Udin, TU (2019) Pengaruh Pola Asuh Demokratis Orang Tua terhadap Kecerdasan Emosional Siswa Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah. Peer Review PAK IJEE: Indonesian Journal of Elementary Education.
Maulidya Ulfah, and Ahmad Yani, and Agnes Nadiah Nurfauziah, (2020) Pengembangan Puzzle Book untuk Membentuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada Anak 5-6 Tahun. Peer Review PAK Indonesian Journal of Islamic Early Childhood Education.
Maulidya Ulfah, and Ayu Luharnarky, and Saifuddin, Saifuddin (2019) Evaluasi Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran Matematika Permulaan di TK Negeri Pembina Cirebon. Peer Review PAK Jurnal Awlady:Jurnal Pendidikan Anak.
Maulidya Ulfah, and Durtam, Durtam and Imas Maesaroh, (2019) Pengenalan Mufrodat Bahasa Arab Melalui Permainana Ular Tangga pada Anak Usia Dini. Peer Review PAK Jurnal.
Maulidya Ulfah, and Eti Nurhayati, and Hindun Abyati, (2019) Pengembangan Media Box of Number Berbasis Tematik untuk Pembelajaran Matematika Permulaan Anak Usia 4-5 Tahun. Peer Review Jurnal Al-Athfal.
Mila Sabartiningsih, Mila Sabartiningsih and Jajang Aisyul Muzakki, JAM and Durtam, Durtam (2022) Implementasi Pemberian Reward dan Punishment dalam Membentuk Karakter Disiplin Anak Usia Dini. Peer Review Karya Ilmiah Awlady: Jurnal Pendidikan Anak.
Mila Sabartiningsih, Mila Sabartiningsih and Jajang Aisyul Muzakki, JAM and Durtam, Durtam (2018) Implementasi Pemberian Reward dan Punishment dalam Membentuk Karakter Disiplin Anak Usia Dini. Peer Review PAK Jurnal.
Moh.Masnun, and Agus Suprihatin, (2019) Peningkatan Kreativitas Berbahasa Melalui Metode Bercerita Dengan Media Gambar Pada Kelompok A di TK IT Harapan Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Peer Review PAK Jurnal Awlady:Jurnal Pendidikan Anak.
Moh.Masnun, and Syibli Maufur, and Ahmad Arifuddin, AA (2018) Respon Stakeholders Terhadap Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Jurusan PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Peer Review PAK Jurnal Al-Ibtida : Jurnal Pendidikan Guru MI.
Nia Lestari, and Tati Nurhayati, and Tamsik Udin, TU (2020) Kerja sama Guru dan Orang Tua Dalam Mengembangkan Perilaku Prososial Siswa Kelas IV MI Nurullah Kabupaten Cirebon. Peer Review PAK UNIEDU: Universal Journal of Educational Research.
Nur Laila, and Maulidya Ulfah, and Ahmad Yani, (2018) Peran Guru dalam Menstimulasi Kemampuan Menggambar pada Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal Kuningan Jawa Barat. Peer Review PAK Journal of Studies in Early Childhood Education.
Patimah, (2015) Efektifitas Metode Pembelajaran Dongeng dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Anak pada Jenjang Usia Sekolah Dasar. Peer Review Jurnal Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 2 (2). pp. 1-19. ISSN 2527-7227.
Patimah, (2015) Efektifitas Metode Pembelajaran Dongeng dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Anak pada Jenjang Usia Sekolah Dasar. Checker Similarity or Originality Jurnal Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 2 (2). pp. 1-19. ISSN 2527-7227.
Patimah, (2015) Integrasi Pendidikan Moral dan Pengembangan Kemampuan Kognitif Anak pada Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini. Peer Review Jurnal Awlady: Jurnal Pendidikan Anak, 1 (2). pp. 1-16. ISSN 2528-7427.
Patimah, (2015) Integrasi Pendidikan Moral dan Pengembangan Kemampuan Kognitif Anak pada Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini. Checker Similarity or Originality Awlady: Jurnal Pendidikan Anak, 1 (2). pp. 1-16. ISSN 2528-7427.
Patimah, (2015) Pendidikan Karakter di Madrasah Ibtidaiyah. Peer Review Jurnal Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 2 (1). ISSN : 2527-7227.
Patimah, (2015) Pendidikan Karakter di Madrasah Ibtidaiyah. Checker Similarity or Originality Jurnal Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 2 (1). ISSN : 2527-7227.
Patimah, (2016) Pendidikan dalam Pengembangan Kurikulum. Peer Review Jurnal al-Ibtida :Jurnal Pendidikan Guru MI, 3 (1).ISSN:2527-7227.
Patimah, and Faisal Abdullah, (2018) Pengaruh Penerapan Gaya Belajar Terhadap Kemampuan Membaca Intensif pada Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa SD Negeri Sunyaragi 1 Kota Cirebon. Peer Review Jurnal Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 5 (1). ISSN 2527-7227.
Patimah, and Faisal Abdullah, (2018) Pengaruh Penerapan Gaya Belajar Terhadap Kemampuan Membaca Intensif pada Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa SD Negeri Sunyaragi 1 Kota Cirebon. Checker Similarity or Originality Jurnal Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 5 (1). ISSN 2527-7227.
Patimah, and Minhatul Jannah, (2019) Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Motivasi Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Pada Mata Pelajaran Matematika. Peer Review Jurnal IJEE: Indonesian Journal of Elementary Education, 1 (1). ISSN 2716-5116.
Patimah, and Minhatul Jannah, (2019) Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Motivasi Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Pada Mata Pelajaran Matematika. Checker Similarity or Originality Jurnal IJEE: Indonesian Journal of Elementary Education, 1 (1). ISSN 2716-5116.
Patimah, and Yaya Kiswaya, (2019) The Influence of Television Watching Intensity on The Students’ Learning Interest. Peer Review Jurnal Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 6 (1). ISSN 2527-7227.
Putri Eka Faida, and Tamsik Udin, TU (2020) Pengaruh metode eksplorasi seni menggambar terhadap kreativitas siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah. Peer Review PAK UNIEDU: Universal Journal of Educational Research.
Rachil Raichana, and Tamsik Udin, TU and Moh.Masnun, (2022) Pembelajaran Aktif , Kreatif dan Menyenangkan untuk Anak Usia Sekolah Dasar. Peer Review PAK Buku.
Rachil Raichana, and Tamsik Udin, TU and Moh.Masnun, (2022) Pembelajaran Aktif , Kreatif dan Menyenangkan untuk Anak Usia Sekolah Dasar. Peer Review PAK Buku.
Rohmawan, and Hasan Saefuloh, and Durtam, Durtam (2021) Pengembangan Progam Muhadatsah Usbu’iyyah di Pondok Pesantren As-Sakienah Sliyeg Indramayu. Peer Review PAK Jurnal.
Saifuddin, Saifuddin (2018) Implementasi Literasi Al-Qur’an pada Anak Usia Dini: (Studi Kasus Pengguna Metode Qiraati di Kabupaten Cirebon). Peer Review PAK Prosiding.
Saifuddin, Saifuddin (2017) Media Pembelajaran PAUD:Grafik Balok. Peer Review PAK HAKI.
Saifuddin, Saifuddin and Isnin Agustin Amalia, (2018) Pengelolaan Pembelajaran Alqur’an di RA (studi kasus Pengguna Metode Qiraati). Peer Review PAK Jurnal Awlady:Jurnal Pendidikan Anak.
Saifuddin, Saifuddin and Siti Maryam Munjiat, and Imam Sibaweh, (2021) Manajemen Parenting Berbasis Budaya Lokal Cirebon. Peer Review PAK Jurnal Awlady:Jurnal Pendidikan Anak.
Sumanta, (2020) Efektivitas Program Tahfidz Al-Qur’an dalam Memperkuat Karakter Disiplin Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah GUPPI Kota Cirebon. Peer Review PAK Al-Tarbawi Al-Haditsah: Jurnal Pendidikan Agama Islam.
Suteja, and Saifuddin, Saifuddin and Farihin, and Aris, AS and Widodo Winarso, (2022) A Traditional Game-Based Parenting Model as a Cultural-Inheritance Medium in Early Childhood Education. Peer Review PAK International Journal of Learning, Teaching and Educational Research.
Tamsik Udin, TU (2015) Jejak Alumni Jurusan PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan Respon Pengguna (Stakeholder) Terhadap Kompetensi dan Kinerjanya. Peer Review PAK Jurnal Al-Ibtida : Jurnal Pendidikan Guru MI.
Tamsik Udin, TU (2022) Pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK):Proses Pembelajaran TIK di MI-SD. Peer Review PAK Buku.
Tamsik Udin, TU and Sibli Maufur, and Onwardono Rit Riyanto, (2022) Student’s Self‐Efficacy and Perceptions of Online Learning on the Use Learning Management System. Peer Review PAK Journal of Education Technology.
Yunita Dwi Jayanti, (2020) Tari Kreatif Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Siswa. Peer Review Jurnal Equalita: Studi Gander dan Anak, Cirebon.