Items where Subject is "Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | C | D | E | G | J | K | M | N | R | S | T | W | Y
Number of items at this level: 78.

A

UNSPECIFIED (2018) HAKI hasil karya ilmiah : " Analisis Kemampuan Berfikir Kritis dan Kreatif Siswa pada Pembelajaran Matematika di MI Kota Cirebon". .

UNSPECIFIED (2019) HAKI KARYA ILMIAH JUDUL : THE EFFECT OF USING OK5R STRATEGY ON STUDENTS' READING COMPREHENSION OF DESCRIPTIVE TEXT. .

Anda Juanda, AJ (2019) Pembelajaran Kurikulum Tematik Terpadu: Teori & Praktik Pembelajaran Tematik Terpadu Berorientasi Landasan Filosofis, Psikologis dan Pedagogis. CV.Confident, Cirebon. ISBN 978-602-0834-81-8

C

Cecep Sumarna, (2019) "Penerapan Media Pembelajaran LKS Model Inkuiri untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS". Eduekos ; Jurnal Sosial dan Ekonomi, VIII (1). pp. 86-107. ISSN 2252-9942

Cecep Sumarna, and Bambang Yuniarto, (2016) "Pengaruh Penanaman Nilai-nilai Multikultural Terhadap Pembentukan Sikap Pluralis Siswa di MTsN Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon". Jurnal Edueksos, v (1). pp. 115-126.

D

Djohar Maknun, DM (2019) Plagiarism Checker X Originality Report. UNSPECIFIED.

E

Eti Nurhayati, (2020) Behavioural Views Of Learning. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.

Eti Nurhayati, (2015) Memahami Tumbuh Kembang Anak Usia Dini:Perspektif Psikologi Perkembangan. Awlady: Jurnal Pendidikan Anak,, 1 (2). pp. 1-14. ISSN 2528-7427

Eti Nurhayati, (2020) Metode Pengajaran Inovatif dalam Studi Islam. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.

Eti Nurhayati, (2020) Model Parenting untuk Membentuk Karakter Islami Anak Usia Dini. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.

Eti Nurhayati, (2017) Pembelajaran Al-Qur'an dengan Metode Ijmaly untuk Anak Usia Dini (Perspektif Psikologi Anak). In: Proceeding. 2nd Annual Conference on Islamic Early Childhood Education. Study Program of Islamic Education for Early Childhood Faculty of Tarbiyah and Teaching Science State Islamic University Sunan Kalijaga, Yogyakarta, pp. 9-17. ISBN ISSN: 2548-4516

Eti Nurhayati, (2015) Penanaman Nilai-nilai Keislaman bagi Anak Usia Dini (Studi Kasus di RA Al-Ishlah Bobos - Cirebon). Project Report. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.

Eti Nurhayati, (2016) Penanaman Nilai-nilai Keislaman bagi Anak Usia Dini (Studi Kasus di RA Al-Ishlah Bobos - Cirebon). Awlady: Jurnal Pendidikan Anak,, 2 (2). pp. 1-22. ISSN 2528-7427

Eti Nurhayati, (2020) Pendidikan Anak Usia Dini. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.

Eti Nurhayati, (2020) Pendidikan Sekolah Dasar : Perspektif Psikologi Pendidikan. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.

Eti Nurhayati, (2010) Pendidikan dan Pembelajaran dalam Berbagai Setting. Nurjati Press, Cirebon. ISBN 978-602-9074-01-7

Eti Nurhayati, (2020) Penelitian Tindakan Kelas. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.

Eti Nurhayati, (2020) Peranan Pola Asuh Orang Tua dalam Pendidikan Anak di Era Globalisasi. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.

Eti Nurhayati, and Yuliyanti Nufus Baroroh, (2019) Matematika Awal Berbasis Tematik :Modul Untuk Pendidikan Anak Usia Dini. CV.Confident, Cirebon. ISBN 978-602-0834-70-2

G

Gazali, Erfan (2016) PEMIKIRAN IBNU KHALDUN (1332 M – 1406 M) DAN DIRECT METHOD DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ASING. In: Seminar Tahunan Linguistik (SETALI) 2016, 1-2 Juni 2016, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. (In Press)

Gazali, Erfan (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN LINGUISTIK BERBASIS CAMTASIA STUDIO DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB IAIN SYEKH NURJATI CIREBON. [Experiment]

J

Johar Maknun, JM and Ria Yulia Gloria, (2020) "Ketrampilan Meneliti yang Dimiliki Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Se-Wilayah III Cirebon". Jurnal Inovasi Pendidikan IPA. pp. 1-12. ISSN 2406-9205

K

Khuzaemah, Emah (2017) THE IMPLEMENTATION OF LITERACY-BASED SCIENTIFIC APPROACH IN CREATIVE WRITING LEARNING OF INDONESIAN LANGUAGE. In: The 1th ISLLE, 25-26 Juli 2017, Jakarta.

Kosim Rusdi, (2015) Modul Matakuliah Batsul Kutub. Documentation. IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.

M

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Maman Rusman dan Dwi Anita Alfiani (2019) Model Pembelajaran Gramatika untuk meningkatkan Kemampuan Membaca (Di Pondok Salafiyah Kempek Kabupaten Cirebon dan di Pondok Pesantren Modern Manarussalam Kota Cirebon). 000134454.

Mukhlisin, and Cecep Sumarna, (2018) "Hubungan Kegiatan Ekstrakulikuler dengan Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Siswa di Kelas XI MAN 2 Kabupaten Cirebon". Jurnal Edueksos, VII (1). pp. 63-76.

Mulyaningsih, Indrya (2017) THE DEVELOPMENT OF A PARMI (PRODUCTION, ATTENTION, RETENTION, MOTIVATION, AND INNOVATION)-BASED LEARNING MODEL. In: The 1st International Seminar Language, Literature, and Education 2017, 25-26 Juli 2017, Jakarta.

N

Nur Alifah, and Cecep Sumarna, (2017) "Peranan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dalam Upaya Mencegah Perilaku Bullying Siswa". Jurnal Edueksos, VI (2). pp. 121-134.

nuryanto, tato (2014) Mari Bermain Drama, Kebahagiaan Sejati (Panduan Praktis untuk Menjadi Aktor & Aktris). In: Mari Bermain Drama, Kebahagiaan Sejati (Panduan Praktis untuk Menjadi Aktor & Aktris). Syariah Nurjati Press, Cirebon, pp. 1-126. ISBN 978-602-14858-7-3

R

Ria Yulia Gloria, (2019) " Applying Formative Assessment Through Understanding by Design(UbD)in The Lecture of The Plant Phsycology to Improve the Prospective Teacher Education Students' Understanding". Peer Review Jurnal Ilmiah. Journal of Turkish Science Education, 16 (3). ISSN 1304-6020

Ria Yulia Gloria, (2019) "The Effectiveness of Boientrepreneurship Learning Using Comics on The Sub Concepts of Angiosperms foe High School Students". Peer Review Jurnal Ilmiah.Scientiae Educatia, 7. ISSN 2303-1530

Ria Yulia Gloria, (2020) "Formative Assessment with Understanding by Design to Improve Students'habits of Mind". Peer Review Jurnal Ilmiah, Journal of Physics, 15. ISSN 042094

Ria Yulia Gloria, (2020) "Ketrampilan Menelitiyang dimiliki Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi se-Wilayah III Cirebon". Peer Review Jurnal Ilmiah, Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 6 (1). ISSN 2406-9205

Ria Yulia Gloria, (2015) "PBL Based-Local Culture Science to Create a Meaningful Learning". In: Checker similarity turnitin Karya Ilmiah Prosiding. Proceedings International Conference Enhancing Education Quality in Facing Asian Community. Post Graduate Program University of PGRI Semarang, Semarang. ISBN 978-602-8047-83-8

Ria Yulia Gloria, (2019) "Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Komik Sains untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Pada Konsep Sistem Ekskresi Manusia di SMA Negeri I Gegesik". Peer Review Jurnal Ilmiah. Jurnal Ilmu Alam Indonesia, 1 (1). ISSN 2615-1665 (In Press)

Ria Yulia Gloria, (2015) "Penerapan Pembelajaran Biologi Berbasis Imtaq pada Konsep Ekosistem untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas X SMA Negeri 1 Jamblang". Peer Review Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah, Scientiae Educatia, 4 (2). ISSN 2303-1530

S

Sri Uswati, Tati (2017) IMPROVING THE QUALITY OF STORYTELLING THROUGH LANGUAGE EXPERIENCE APPROACH. In: The 1th ISLLE, 25-26 Juli 2017, Jakarta.

T

Tati Sri Uswati, tatisriuswati (2017) IMPROVING THE QUALITY OF STORYTELLING THROUGH LANGUAGE EXPERIENCE APPROACH. In: The 1th International Seminar of Language, Literature, and Education, 25-26 Juli 2017, Jakarta.

W

Widodo Winarso, (2019) Analisis Gender terhadap Kecemasan Matematika dan Self Efficacy Siswa. Peer Review Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah. e-ISSN :2527-5607. Vol.4 No.1, Cirebon.

Widodo Winarso, (2019) Analisis Gender terhadap Kecemasan Matematika dan Self Efficacy Siswa. Bukti Korespondensi Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah. e-ISSN :2527-5607. Vol.4 No.1, Cirebon.

Widodo Winarso, (2018) Analisis Hasil Belajar Matematika Siswa Ditinjau dari perbedaan kepribadian Ekstovert dan Introvert. Checker Similarity or Originality Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah,e-ISSN :2502-8391.Vol.3 No.2, Cirebon.

Widodo Winarso, (2016) Assessing the Readiness of Student Learning Activity and Learning Outcome. Checker Similarity or Originality Karya Ilmiah Jurnal Pencerahan. e-ISSN :1693-7775.Vol.10 No.2, Majelis Pendidik Daerah Aceh dan Universitah Syiah Kuala, Aceh.

Widodo Winarso, (2018) Authentic Assessment for Academic Performance: Study on The Attitudes, skills, and knowledge of grade 8 mathematics students. Peer Review Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah,Malikussaleh Journal of Mathematics Learning,ISSN:2620-6323 Vol.1 No.1, Cirebon.

Widodo Winarso, (2017) Berfikir Kritis Siswa Ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer dalam Menyelesaikan Masalah Geometri. Peer Review Karya Ilmiah Jurnal Beta : Jurnal Tadris Matematika. e-ISSN :2541-0458. Vol.10 No.2, Program Studi Tadris Matematika IAIN Mataram, Mataram.

Widodo Winarso, (2017) Berfikir Kritis Siswa Ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer dalam Menyelesaikan Masalah Geometri. Bukti Korespondensi Karya Ilmiah Jurnal Beta : Jurnal Tadris Matematika. e-ISSN :2541-0458. Vol.10 No.2, Program Studi Tadris Matematika IAIN Mataram, Mataram.

Widodo Winarso, (2019) Development of mathematics teaching device integrated with quranic values: Issues, challenges, and implementation model. Checker Similarity or Originality Karya Ilmiah, Cirebon.

Widodo Winarso, (2019) Development of mathematics teaching device integrated with quranic values: Issues, challenges, and implementation model. Peer Review Karya Ilmiah, Cirebon.

Widodo Winarso, (2017) Faktor dan Tipe Kecemasan Belajar Matematika Siswa Berdasarkan Perbedaan Sosial-Kultural Masyarakat Pegunungan dan Pesisir. Peer Review Karya Ilmiah Laporan Penelitian, Cirebon.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sertifikat HAKI Laporan Penelitian. Widodo Winarso (2017) Faktor dan Tipe Kecemasan Belajar Siswa Berdasarkan Perbedaan Sosial-Kultural Masyarakat Pegunungan dan Pesisir. 000131666.

Widodo Winarso, (2017) Hubungan Persepsi Siswa tentang Guru Matematika dengan Hasil Belajar Matematika Siswa. Peer Review Karya Ilmiah Jurnal Psikologi. e-ISSN :3202-1098.Vol.15 No.2, Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro, Semarang.

Widodo Winarso, (2017) Hubungan Persepsi Siswa tentang Guru Matematika dengan Hasil Belajar Matematika Siswa. Checker Similarity or Originality Karya Ilmiah Jurnal Psikologi. e-ISSN :3202-1098.Vol.15 No.2, Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro, Semarang.

Widodo Winarso, (2017) Hubungan Persepsi Siswa tentang Guru Matematika dengan Hasil Belajar Matematika Siswa. Bukti Korespondensi Karya Ilmiah Jurnal Psikologi. e-ISSN :3202-1098.Vol.15 No.2, Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro, Semarang.

Widodo Winarso, (2019) Identification of Student Metacognition Level in Problem-Solving and Mathematical Literacy. Peer Review Karya Ilmiah Jurnal Cahaya Pendidikan. e-ISSN :2655-9412. Vol.5 No.2, FKIP Universitas Riau Kepulauan, Riau.

Widodo Winarso, (2019) Identification of Student Metacognition Level in Problem-Solving and Mathematical Literacy. Bukti Korespondensi Karya Ilmaih Jurnal Cahaya Pendidikan. e-ISSN :2655-9412. Vol.5 No.2, FKIP Universitas Riau Kepulauan, Riau.

Widodo Winarso, (2018) Implikasi Tingkat Kecerdasan Logika Matematika Siswa Terhadap Pemecahan Masalah Matematika. Peer Review Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah Edu Sains:Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika. e-ISSN :2580-3247. Vol.6 No.1, IAIN Palangkaraya, Palangkaraya.

Widodo Winarso, (2018) Implikasi Tingkat Kecerdasan Logika Matematika Siswa Terhadap Pemecahan Masalah Matematika. Bukti Korespondensi Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah Edu Sains:Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika. e-ISSN :2580-3247. Vol.6 No.1, IAIN Palangkaraya, Palangkaraya.

Widodo Winarso, (2018) Implikasi Tingkat Kecerdasan Logika Matematika Siswa terhadap Pemecahan Masalah Matematika. Checker Similarity or Originality Karya Ilmiah Jurnal Edu Sains:Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika. e-ISSN :2580-3247. Vol.6 No.1, IAIN Palangkaraya, Palangkaraya.

Widodo Winarso, (2017) The Influence of Implementation Barin-Friendly Learning Through the Whole Brain Teaching to Students' Response and Creative Character in Learning Mathematics. Peer Review Karya Ilmiah Jurnal Pendidikan dan Pengajaran. e-ISSN :2549-2608.Vol.50 No.1, Universitas Pendidikan Ganesha, Yogyakarta.

Widodo Winarso, (2019) Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Ditinjau dari Perbedaan Gaya Belajar Menurut David Kolb. Peer Review Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah, Cirebon.

Widodo Winarso, (2019) Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Ditinjau dari Perbedaan Gaya Belajar Menurut David Kolb. Bukti Korespondensi Karya Ilmaih Jurnal Ilmiah, Cirebon.

Widodo Winarso, (2019) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Konteks Sosiokultural Kota Cirebon Dalam Pemahaman Matematika Siswa. Peer Review Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah.e-ISSN :2598-3091.Vol.4 No.1, Cirebon.

Widodo Winarso, (2017) Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbentuk Leaflet Berbasis Kemamapuan Kognitif Siswa Berdasarkan Teori Bruner. Peer Review Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. e-ISSN :2502-1745.Vol.6 No.1, Universitas PGRI Madiun, Madiun.

Widodo Winarso, (2017) Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbentuk Leaflet Berbasis Kemampuan Kognitif Siswa Berdasarkan Teori Bruner. Checker Similarity or Originality Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. e-ISSN :2502-1745.Vol.6 No.1, Universitas PGRI Madiun, Madiun.

Widodo Winarso, (2017) Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbentuk Leaflet Berbasis Kemampuan Kognitif Siswa Berdasarkan Teori Bruner. Bukti Korespondensi Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. e-ISSN :2502-1745.Vol.6 No.1, Universitas PGRI Madiun, Madiun.

Widodo Winarso, (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Bermuatan Nilai-nilai Quranic. Peer Review Karya Ilmiah Buku, Cirebon.

Widodo Winarso, (2019) Penilain Self Efficacy dan kemampuan pemecahan Masalah matematika Berdasarkan Perspektif Gender. Peer Review Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah, Cirebon.

Widodo Winarso, (2018) Perilaku Belajar Efektif Terhadap Kemampuan Kognitif Psikomotorik Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Peer Review Karya Ilmiah Jurnal Indonesia Mathematics Education. e-ISSN :2614-5111. Vol.1 No.2, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta.

Widodo Winarso, (2018) Perilaku Belajar Efektif Terhadap Kemampuan Kognitif Psikomotorik Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Bukti Korespondensi Karya Ilmiah Jurnal Indonesia Mathematics Education. e-ISSN :2614-5111. Vol.1 No.2, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta.

Widodo Winarso, (2019) Three Parts of 21 Century Skills: Creative, Critical, and Communication Mathematics through Academic-constructive Controversy. Peer Review Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah, Cirebon.

Widodo Winarso, (2019) Three Parts of 21 Century Skills: Creative, Critical, and Communication Mathematics through Academic-constructive Controversy. Checker Similarity or Originality Karya Ilmiah Jurnal Ilmiah, Cirebon. (In Press)

Widodo Winarso, (2020) Where Exactly for Enhance Critical and Creative Thinking: The Use of Problem Posing or Contextual Learning. Peer Review Karya Ilmiah, Cirebon.

Widodo Winarso, (2020) Where Exactly for Enhance Critical and Creative Thinking: The Use of Problem Posing or Contextual Learning. Checker Similarity or Originality Karya Ilmiah, Cirebon.

Widodo Winarso, (2020) Where Exactly for Enhance Critical and Creative Thinking: The Use of Problem Posing or Contextual Learning. Bukti Korespondensi Karya Ilmaih Jurnal Ilmiah, Cirebon.

Widodo Winarso, (2017) A case study of misconceptions students in the learning of mathematics; The concept limit function in high school. Checker Similarity or Originality Karya Ilmiah Jurnal Riset Pendidikan Matematika. e-ISSN :2477-1503. Vol.4 No.1, Program Studi Pendidikan Matematika Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.

Widodo Winarso, and Arif Abdul Haqq, (2018) Analisis Disposisi Psikologis siswa tentang Kecemasan dan Kebahagian Matematika dalam Pembelajaran Abad 21 (Studi Lapangan Berdasarkan Perbedaan Tingkat Pendidikan Di Kota Cirebon). Peer Review Karya Ilmiah Laporan Penelitian, Cirebon.

Widodo Winarso, and Sirojudin Wahid, (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Bermuatan Nilai-nilai Quranic. cv. Confiden, Cirebon. ISBN 978-602-0834-84-9

Y

Yeti Nurizzati, YN (2014) KETERTOLAKAN LAPORAN HASIL PENELITIAN TINDAKAN KELAS. Edueksos : Jurnal Pendidikan Sosial & Ekonomi, 3 (1). pp. 135-152. ISSN 22529942

Yeti Nurizzati, YN (2017) Perbedaan Hasil Belajar Statistik Dasar dengan Metode Praktikum. Kalamatika: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2). pp. 105-116. ISSN 2527-5607

This list was generated on Sat Sep 19 01:26:03 2020 WIB.